Kapan Waktu Yang Tepat Menggunakan Engine Flush

Sahabat Oto… Dengan bertambanhnya usia penggunaan dari kendaraan, mesin akan menjadi semakin kotor dan lambat laun kotoran dan kerak yang tercipta. Jika dibiarkan, hal tersebut akan memengaruhi performa kendaraan.

Kotoran yang muncul pada area mesin perlu dibersihkan, untuk melakukan pembersihan ini kita tidak perlu membongkar mesin, salah satu caranya bisa dilakukan dengan cara menggunakan cairan kimia engine flush. Cairan ini akan mengikis kotoran atau bahkan kerak membandel yang menempel di dalam ruang mesin.

Untuk menentukan kapan waktunya kita membersihkan bagian dalam ruang mesin ini. Bisa dilakukan saat ingin mengganti filter oli. Dimana engine flush dimasukkan ke dalam ruang mesin agar bercampur dengan oli dan mengikis kotoran yang ada, kemudian dikuras dan dibuang.

Pemilihan waktu di saat penggantian filter oli ini mempunyai maksud. Agar filter oli tak diganti terlalu sering, hal ini disebabkan karena setelah proses pembersihan, bisa dipastikan kotoran akan terperangkap pada bagian filter oli dan tentunya sirkulasi oli berisiko terhambat akibat kotoran yang menumpuk di komponen tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.