Kapan Waktunya Untuk Mengganti Ban

Sahabat Oto…Seperti kita ketahui bersama, ban memliki peran penting pada kendaraan, selain membuat mobil bisa melaju dengan nyaman, keberadaan ban juga bisa menjadi factor penentu keselamatan.

Banyak pengendara yang tidak peduli dengan kondisi ban yang digunakan. Ketika ban mobil sudah dalam kondisi aus, maka permukaannya sudah pasti mulai gundul atau halus.

Kondisi ban yang gundul atau aus ini disebabkan karena permukaan ban yang terus bergesekan dengan jalan namun tidak ada proses penggantian secara segera. Jika sudah begini, maka bahaya bisa mengintai Sahabat Oto.

Untuk menghindari terjadinya kecelakaan, Sahabat oto sebagiknya segera ganti ban yang sudah dalam kondisi aus.

Biasanya jika kita termasuk orang yang suka mengemudiakan kendaraan setiap hari, ban akan mengalami keausan jika pemakaian sudah terpaut 3 tahun.

Namun untuk memastikan kondisi ban, Sahabat Oto bisa mengetahui bagaimana kondisi ban bisa memperhatikan kedalam alur di setiap permukaan ban.

Ketika kedalaman alurnya sudah kurang dari 1,6 milimeter dari permukaan atas baris TWI, bisa dipastikan ban tersebut harus segera diganti. 

Segera ganti ban yang sudah aus dan jangan menunggu kondisinya benar-benar gundul karena hal itu bisa menyebakan terjadinya kecelakaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.