Kasus Viral BMW Isi Bensin di SPBU Kabur Akhirnya Berakhir Damai

Baru-baru ini ada kejadian yang gempar di jagat dunia maya. Ada seorang pengemudi BMW 320i E90 bernopol B 1201 QZ di Pesanggrahan, Jakarta Selatan, mengisi bensin di SPBU, tetapi kabur tanpa membayar. Kejadiannya terjadi di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Kodam Bintaro 34-12304 di Jalan Bintaro Permai Raya, Pesanggrahan, Jakarta Selatan pada pada Jumat (30/7/2021) sekitar pukul 04.15 WIB. Peristiwa tersebut terekam kamera CCTV dan beredar viral di media sosial. Petugas pom bensin yang saat itu bertugas, Dhiaz Adiansyah mengatakan, awalnya mobil tersebut datang untuk mengisi Pertamax Turbo. Pengemudi BMW tersebut bertanya kepada Dhiaz terkait metode pembayaran. “Terus dia ngomong ‘Pake debit bisa Bang,’ terus saya bilang ‘Bisa Bang,’ akhirnya saya isi dulu kan sampai penuh,” tutur Dhiaz saat pada Jumat (30/7/2021) sore.

Setelah mengisi full bensin sebanyak 61 liter, Dhiaz bertanya kepada pengemudi mobil BMW terkait metode pembayaran debit. Ia pun meminta pengemudi mobil BMW menunggu karena harus mengambil mesin EDC di tiang pom lain. Namun, apes bagi Dhiaz, sang pengemudi langsung kabur saat Dhiaz lengah. Dhiaz mengatakan, saat melakukan pengisian, pengemudi sempat membuka kaca mobilnya. Menurutnya, pelaku yang tidak terlalu jelas penampakannya karena memakai masker tersebut terbilang masih sangat muda. Pada akhirnya, ia dan kedua rekannya mau tidak mau harus menanggung kerugian sebesar Rp 602 ribu.

Namun, kejadian yang mendapat kecaman dari netizen ini akhirnya berakhir damai. Menurut keterangan dari Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Pesanggrahan, AKP Achmad Fajrul Chior, pihak keluarga pengemudi BMW 320i E90 sudah bertemu dengan pihak SPBU Kodam Bintaro 34-12304. Ada itikad baik dari keluarga pelaku dan kekisruhan ini sudah diselesaikan secara “kekeluargaan”. Fajrul menyebutkan, pengemudi BMW merupakan anak baru gede alias ABG yang sedang iseng. “Motifnya iseng. Orang yang datang balik ke SPBU adalah keluarganya, yaitu kakak pengemudi BMW,” imbuhnya. Pihak keluarga pengemudi BMW 320i E90 diketahui sudah membayar tagihan pengisian Pertamax Turbo yang sempat tidak dibayarkan.

Mudah-mudahan kita semua enggak meniru perilaku negatif dari pengemudi BMW ini apapun alasannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.