Kata Marquez Soal Insiden di MotoGP Aragon: Masalahnya, Quartararo Terlalu Dekat

Jakarta

Marc Marquez membeberkan dengan detil apa yang sebenarnya terjadi dalam insiden dengan Fabio Quartararo pada lap pertama MotoGP Aragon.

Menjalani comeback setelah hampir empat bulan absen, Marquez malah gagal finis di MogoGP Aragon. Bukan itu saja, dia juga terlibat dalam dua insiden, yang pada akhirnya menyebabkan Fabio Quartararo dengan Takaaki Nakagami mengalami crash serta harus pensiun dini pada lap pertama.

Dalam insiden dengan Quartararo, Marquez menyebut dirinya memang menutup tarikan gas dan melakukan koreksi saat keluar dari tikungan tiga.

Ketika itulah Quartararo yang sudah sangat mepet dengannya gagal bereaksi dengan cepat. YZR-M1 milik Quartararo menghantam bagian belakang RC213V kepunyaan Marquez. Akibat senggolan tersebut Quartararo terpelanting dari motornya.

“Pada tikungan tiga, memang benar saya sedikit kehilangan (grip) di bagian belakang dan saya menutup tarikan gas. Tapi itu bukan momen yang sangat besar,” ucap Marquez usai balapan dikutip dari TheRace.

“Masalahnya adalah Fabio, saya sudah melihat gambarnya, dia sangat-sangat dekat, karena mungkin niatnya mencoba menyalip saya di perubahan arah itu (antara tikungan 3 dan tikungan 4),” lanjut Marquez.

Dilanjutkan Marquez, apa yang terjadi ketika dia keluar dari tikungan 3 dan kemudan dihantam dari belakang oleh Quartararo tak terhindarkan dan sesungguhnya merupakan insiden balapan biasa. Dia menyebut Quartararo sedang apes saja.

“Ada sebuah kejadian kecil karena Enea (Bastianini) dan Aleix (Espargaro) sedikit melebar dan mereka mencoba kembali ke jalur balap dan kemudian saya mencobanya – saya tidak mencoba menyalip mereka, saya hanya mencoba pindah ke jalur balap yang baik, – lalu kemudian saya mengalami momen kecil itu (slip dan melakukan koreksi) yang sudah sangat sering sekali terjadi dalam kondisi ban dingin,” papar Marquez lebih lanjut.

“Di situlah segalanya dimulai,” sambung pemilik delapan gelar juara dunia itu

Simak Video “Marc Marquez: Roger Federer Seperti Valentino Rossi
[Gambas:Video 20detik]
(din/rgr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.