Ketua MPR RI: Transformasi ke Energi Listrik Tantangan bagi Industri Modifikasi

IMX akan menyatukan pelaku industri modifikasi dan kalangan aftermarket kembali

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA–Sejalan dengan berkembangnya industri otomotif Tanah Air,  potensi industri modifikasi aftermarket Nasional juga turut berkembang. Itu terlihat dari makin banyaknya rumah modifikasi yang bermunculan serta sarana pameran yang memfasilitasi perkembangan dunia modifikasi nasional.


Terlebih upaya pemerintah yang giat mendorong transformasi energi BBM ke tenaga listrik tentunya akan memperbesar peluang pengambangan industri otomotif nasional dan modifikasi.”Peraturan Presiden mendorong kita memiliki semangat untuk mempercepat migrasi mobil berbahan bakar fosil (BBM) ke kendaraan listrik, serta menjadi solusi di tengah tingginya harga BBM. Hal ini yang mesti diperhatikan para bengkel modifikasi supaya dapat mengimbangi peralihan tren kendaraan dan tetap menghasilkan inovasi,” kata Ketua MPR RI sekaligus Ketua IMI Pusat, Bambang Soesatyo, Rabu (21/9/2022) dalam diskusi modifikasi di OLX Auto Show.


Dengan hadirnya rangkaian Indonesia Modification Expo yang sudah berjalan selama 5 tahun menjadi wadah kreatif untuk mengembangkan minat, bakat dan kreativitas anak muda Indonesia. Tiap kunjungan ke bengkel para kontestan, berbagai kreasi yang mereka lakukan membuatnya yakin jika industri otomotif khususnya modifikasi memiliki prospek yang cerah di beberapa tahun ke depan. “Namun, seiring percepatan tren kendaraan listrik saat ini, para pelaku industri modifikasi dan aftermarket harus mampu menjawab tantangan di masa depan.” ujar Bambang. 


Director of Marketing OLX Autos Indonesia Sandy Maulana mengatakan, kembalinya gelaran IMX secara offline akan menjadi sebuah momentum tepat menyatukan para pelaku industri modifikasi dan aftermarket. Hal ini juga menumbuhkan dampak positif terhadap sarana berkreasi kalangan Milenial dan Gen Z di Indonesia untuk merangkul lebih banyak pelaku industri kreatif.


“Kembalinya IMX secara offline yang sempat tertunda karena pandemi selama dua tahun ini menghadirkan kembali pengalaman menyaksikan langsung kreativitas para pelaku industri. Di sisi lain, pulihnya peran aktif para pelaku industri kreatif tentunya turut berkontribusi terhadap bangkitnya sektor perekonomian Indonesia,” kata Sandy. 


Gelaran kelima IMX 2022 menampilkan perpaduan otomotif dan lifestyle yang tidak bisa dipisahkan dari kalangan Milenial dan Gen Z. Dalam tema besar ‘The Indonesian Kalcer’, OLX Autos IMX 2022 akan menjangkau lebih banyak audiens dengan berbagai konten menarik sepanjang acara. Pesta industri modifikasi dan aftermarket terbesar di Indonesia, OLX Autos IMX 2022 terwujud berkat kolaborasi bersama OLX Autos sebagai Main Sponsor, Bank Neo Commerce sebagai Official Banking Partner, serta kehadiran dua Co-sponsor Belkote Paints dan Goodfix Aurocal dan tentunya puluhan brand partner serta member dari NMAA Indonesia.  Para audiens OLX Autos IMX 2022 yang ingin mendapatkan harga khusus bisa membeli pre-sale ticket melalui situs www.imx.events. Pre-sale ticket ditawarkan mulai Rp 75 ribu.


 


 


One comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.