Konsumen Hyundai Keluhkan Kualitas Cat IONIQ 5 yang Terkelupas

Suara.com – Salah satu konsumen Hyundai mengeluhkan kualitas cat Hyundai IONIQ 5 yang baru dibelinya. Pasalnya cat mobil listrik bisa terkelupas karena lakban.

Dalam sebuah tayangan video di sosial media, pemilik akun Bernard Widianto memperlihatkan bila cat Hyundai IONIQ 5 miliknya dapat mengelupas saat ditempel lakban.

“Belum pernah lihat mobil yang catnya copot kena lakban, padahal lakban baru pasang dua menit,” demikian keterangan akun tersebut.

Hyundai IONIQ 5 yang disebutkan pemiliknya mengalami kondisi cat mengelupas [Instagram Bernard Widianto].
Hyundai IONIQ 5 yang disebutkan pemiliknya mengalami kondisi cat mengelupas [Instagram Bernard Widianto].

Dalam tayangan video diperlihatkan berkali-kali bila cat Hyundai IONIQ 5 terkelupas saat ditempel lakban. Hal ini membuat pemilik heran dan mempertanyakan kualitas cat dari pabrikan mobil asal Korea Selatan ini.

Baca Juga:
Miss Auto Show GIIAS 2022 Elisabeth Chintya: Ibarat Kendaraan, Saya Tipe Mobil Sport

Setelah melakukan pengaduan, IONIQ 5 miliknya langsung dibawa ke dealer resmi Hyundai. Namun rupanya masalah tidak selesai sampai di situ.

Pihak dealer akhirnya memutuskan untuk mengirim kembali mobil ke pabrik untuk dilakukan repaint.

“Jadi mobil dibawa ke pabrik lagi untuk melakukan repaint standar pabrik. Karena belum ada dealer yang bisa cat warna doff gini,” jelasnya.

Disimak dari spesifikasinya, Hyundai IONIQ 5 memiliki jarak tempuh hingga 481 km dengan akselerasi dari 0 hingga 100 km per jam dalam 7,4 detik.

Baca Juga:
Terpesan 1.585 Unit Sepanjang GIIAS 2022, Hyundai Stargazer Sukses Curi Perhatian di Segmen Mobil Keluarga

Mobil ini ditawarkan dalam lima opsi warna eksterior: Optic White, Magnetic Silver Metallic, Titan Grey Metallic, Midnight Black Pearl, dan Gravity Gold Matte. Sedangkan untuk warna interiornya tersedia dalam warna Black 1-tone.

Terdapat empat tipe atau trim yang ditawarkan oleh Hyundai IONIQ 5, yaitu Prime Standard Range, Prime Long Range, Signature Standard Range, dan Signature Long Range.

Kisaran harga Hyundai IONIQ 5 sebagai berikut:

  • Prime Standard Range: Rp 718.000.000 (OTR Jakarta)
  • Prime Long Range: Rp 759.000.000 (OTR Jakarta)
  • Signature Standard Range: Rp 779.000.000 (OTR jakarta)
  • Signature Long Range: Rp 829.000.000 (OTR Jakarta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.