Korban Jatuh ke Kali Grogol Akibat Ditabrak Saat Perbaiki Mobil Telah Ditemukan Tim SAR

Suara.com – Tim Search and Rescue atau SAR gabungan menggunakan perangkat sonar genggam canggih (Aqua Eye) dalam membantu menemukan orang hilang di dalam air, serta perangkat pencarian bawah air (Underwater Searching Device) di sekitar lokasi kejadian di Kali Grogol.

Tujuannya adalah mencari korban kecelakaan di Jalan Layang Tol Dalam Kota, Jelambar, Jakarta Barat, yang jatuh ke Kali Grogol.

Sebelumnya, terjadi kecelakaan lalu lintas yang menimpa seorang pengemudi Suzuki Baleno berinisial W (lengkapnya bisa dibaca di sini).

Ilustrasi kecelakaan (Unsplash)
Ilustrasi kecelakaan (Unsplash)

Dikutip dari kantor berita Antara, tim SAR gabungan berhasil menemukan korban yang tertabrak minibus pada Jumat (9/9/2022) malam sekitar pukul 18.00 WIB di bahu jalan Jalan Layang Tol Dalam Kota, Jelambar, Jakarta Barat.

Baca Juga:
Bila Motor Matik Mesti Diajak Melibas Jalan Berbatu dan Menanjak: Jangan Lupa Perhatikan Momentum

Kendaraan korban saat itu mengalami masalah mesin, sehingga ia mengeceknya kendaraan di bahu jalan. Tiba-tiba dari arah belakang kendaraan minibus menabrak mobil korban. Sehingga korban terpental dan jatuh ke Kali Grogol di bawah jalan tol, sekira 18 m.

Kantor SAR Jakarta yang mendapatkan informasi tadi langsung menuju lokasi kejadian untuk melakukan proses pencarian. Dilakukan pada malam itu hingga dini hari, namun korban belum ditemukan.

Tim SAR gabungan kemudian melanjutkan pencarian korban pada Sabtu (10/9/2022) pagi, dengan membagi area menjadi dua.

Lokasi pencarian seorang pria lansia berinisial W yang hilang di Kali Grogol, Jakarta Barat, Jumat (9/9/2022), usai terjatuh dari Flyover Tol Dalam Kota karena ditabrak pengendara lain dari belakang. [ANTARA/Walda Marison]
Lokasi pencarian seorang lelaki berinisial W yang hilang di Kali Grogol, Jakarta Barat, Jumat (9/9/2022), usai terjatuh dari Flyover Tol Dalam Kota karena ditabrak pengendara lain dari belakang. [ANTARA/Walda Marison]

Tim pertama menyisir aliran Kali Grogol menggunakan perahu karet hingga radius 3 km dari lokasi kejadian. Kemudian tim kedua melakukan penyisiran melalui jalur darat dengan pengamatan secara visual hingga radius 3 km dari lokasi kejadian.

Akhirnya, pada pukul 07.30 WIB korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia oleh personel SAR gabungan. Lokasinya di radius 100 m dari lokasi kejadian.

Baca Juga:
Maxi Yamaha Day 2022, Temu Bikers dalam Format Konvoi dan Kemping

“Jasad korban bernama Rahmat Waluyo (64), akhirnya kami temukan pagi ini, kemudian akan dievakuasi menuju Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta untuk proses selanjutnya dari pihak terkait,” jelas Fazzli, Kepala Kantor SAR Jakarta selaku koordinator operasi SAR gabungan di Jakarta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.