Korlantas Akan Gunakan 94 Motor Listrik dan 88 Mobil Listrik untuk Kawal KTT G20 di Bali

Suara.com – Menjelang pelaksanaan puncak Konferensi Tingkat Tinggi atau KTT G20 di Bali pada 15-16 November 2022, Korlantas Polri membekali para personel untuk menggunakan kendaraan listrik di ISDC, Pusdiklantas, Serpong, Banten.

“Ini pelatihan, menjadi bagian tidak terpisah dari Operasi Pura Agung yang akan kami selenggarakan dalam pengamanan G20 nanti khususnya KTT,” ujar Asops Kapolri Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, dikutip dari NTMC Polri.

Ia menjelaskan bahwa dengan adanya kendaraan listrik ini bisa menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia sudah mengikuti dinamika. Juga kegiatan-kegiatan resmi kenegaraan sudah menggunakan kendaraan ramah lingkungan.

Baca Juga:
Konsumsi BBM Satu Unit Mobil Rata-Rata Tembus 1.500 Liter Setiap Tahun

Sedikitnya, Polri sudah menyiapkan 88 mobil listrik dan 94 motor listrik untuk pengamanan pengawalan G20 di Bali.

“Hari ini kami berikan latihan kepada semua anggota, karena kami tahu fitur dan cara kerja kendaraan listrik berbeda dengan mekanik kendaraan bahan bakar fosil, dan itu perlu latihan,” tandas Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi.

Polri menyiapkan 88 mobil listrik dan 94 motor listrik untuk pengamanan pengawalan G20 di Bali [NTMCPolri.info].
Polri menyiapkan 88 mobil listrik dan 94 motor listrik untuk pengamanan pengawalan G20 di Bali [NTMCPolri.info].

Ia berharap dalam pengamanan KTT G20 pada November nanti, Polri semakin siap untuk menyiapkan perhelatan itu. Juga dapat memberi kesan yang baik dan menjaga kegiatan berjalan baik.

“Saya pesan untuk terus membekali dengan latihan-latihan dan terus merefresh lagi kemampuan yang sudah dimiliki anggota. Sehingga nanti dalam pelaksanaan kegiatan pengamanan benar-benar kami 100 persen siap dan menjalankan pengamanan dengan baik,” pungkas Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi.

Baca Juga:
The Best 5 Oto: Dua Rolls-Royce Kerajaan, Mobil Listrik BYD e6 Banjir Peminat di India, GIIAS The Series Surabaya 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.