Kunjungan Kerja ke China, Presiden Jokowi Naik Mobil Seharga Miliran Rupiah, Begini Spesifikasinya

Suara.com – Presiden Joko Widodo atau Jokowi melakukan kunjungan kerja ke negara China pada hari ini (26/7/2022). Kunjungan kerja ini dilakukan untuk misi penguatan kerja sama ekonomi baik di bidang perdagangan ataupun investasi.

Saat tiba di bandara, ia langsung disambut beberapa pejabat tinggi dan kemudian dijemput dengan mobil seharga miliaran RUpiah.

Mobil tersebut identik dengan limosin namun diproduksi oleh pabrikan asal China. Hal ini tampak dalam sebuah unggahan akun Youtube @Sekretariat Presiden.

Presiden Jokowi didampingi istri, Iriana terlihat berada di sebuah mobil Hongqi L5. Mobil ini merupakan mobil resmi negara China yang digunakan sebagai acara kenegaraan.

Baca Juga:
Punya Mobil Mewah dengan Fitur Canggih Malah pada Kepanasan, Penumpang Auto Bikin Tempat Teduh

Mobil mewah ini memang tidak diperjualbelikan di negara-negara bebas, hanya di Negeri Tirai Bambu saja. Meski hanya dijual di negeri sendiri, namun mobil ini bisa diadu kemewahannya dengan beberapa mobil sekelas Mercedes-Benz dan BMW.

Presiden Jokowi kunjungan kerja ke China menunggangi mobil mewah (Youtube)
Presiden Jokowi kunjungan kerja ke China menunggangi mobil mewah (Youtube)

Ngomongin soal dapur pacu, mobil ini dibekali mesin V12 berkapasitas 6.000 cc. Dengan mesin tersebut, mobil ini mampu memuntahkan tenaga hingga 408 dk pada 5.600 rpm dan torsi maksimal 550 Nm di 4.000 rpm.

Mesin itu dikawinkan dengan transmisi 6-speed manual-auto all-in-one-transmission. Konsumsi BBM-nya diprediksinya mencapai 18 km/liter.

Soal harga, mobil ini dibanderol di kisaran 780 ribu Dolar atau setara dengan Rp 11,69 miliar.

Untuk melihat video selengkapnya, klik DI SINI!

Baca Juga:
Pria Ini Pakai Mobil Mewah Dilengkapi Sunroof, Bukan Nyaman Malah Jadi Begini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.