Kurangi Balap Liar, Street Race ke-4 Berlanjut di Kemayoran Pekan Ini

Suara.com – Program Seri ke-4 Street Race Polda Metro Jaya 2022 siap digelar pekan ini di Jl. H. Benyamin Sueb, Kemayoran Jakarta, 27-28 Agustus 2022. 

Tujuannya untuk mewadahi para penyuka balap liar yang ada di Jakarta dan sekitarnya.

Sebelumnya, program Street Race Polda Metro Jaya telah berlangsung di tiga lokasi. Yaitu di Ancol, Jakarta Utara, lalu di BSD, Tangerang Selatan dan terakhir di Meikarta, Cikarang, Jawa Barat.

Lintasan Street Race di Central Park Meikarta, Desa Cibatu, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat sehari jelang pelaksanaan. (ANTARA/Pradita Kurniawan Syah).
Lintasan Street Race di Central Park Meikarta, Desa Cibatu, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat sehari jelang pelaksanaan. (ANTARA/Pradita Kurniawan Syah).

Menurut Dirlantas Polda Metro Jaya, dipilihnya Kemayoran untuk lokasi Seri 4 Street Race karena cukup memadai untuk menggelar Street Race dan pihaknya akan betul-betul lebih mengakomodasi keinginan dari penyuka balap jalanan.

Baca Juga:
KIA Catat Penjualan 947 Unit Sepanjang GIIAS 2022, Kategori Mobil Keluarga Paling Mendominasi

“Tentunya kami akan berpindah tempat dan kebetulan di seri keempat di Kemayoran memiliki tipikal dan konstruksi jalan yang cukup untuk menampung para pembalap dan penonton yang akan menontonnya sehingga akan lebih nyaman,” ujar Kombes Pol Latif Usman, di Jakarta.

“Kegiatan ini akan dilakukan dua hari, 27 dan 28 Agustus yang dilaksanakan jam 8 sampai jam 10 malam, karena ini kami mengakomodir seluruh keinginan peserta,” tambahnya.

Sementara itu, Ikatan Motor Indonesia (IMI) sebagai pihak regulator di olah raga otomotif Indonesia mengungkapkan, kerja sama dengan Polda Metro Jaya ini memang untuk menfasilitasi para komunitas balap liar.

“Bedanya kali ini street race diikuti dan dilaksanakan oleh pembalap liar yang memang sesungguhnya komunitas balap liar di jalanan. Mereka akan bekerja sama dengan pihak IMI DKI. Jadi Pak Kapolda Metro Jaya dan team hanya menfasilitasi tempatnya saja,” jelas Eddy Saputra selaku Pengurus Roda Dua di PP IMI.

Eddy juga menambahkan, IMI selaku regulator akan terus bekerja sama dengan para stakeholder, khususnya Polda Metro Jaya agar para pencinta balap liar ini bisa beralih ke balap resmi.

Baca Juga:
GIIAS 2022 Resmi Ditutup, Ini Daftar Lengkap Para Peraih The Best Performance Selama Pameran

“Kami mengapresiasi pihak Polda yang menfasilitasi kegiatan balap liar ini, dengan maksud dan tujuannya adalah untuk mengurangi balap liar di jalan raya dan menghindari kerugian di pihak lain. Jadi dalam kegiatan ini pihak IMI selalu mengimbau dan mengedukasi komunitas ini untuk ikutan di balap resmi,” terangnya. 

Untuk diketahui, pada seri 4 Street Race, Kemayoran ini membuka kelas balap trek lurus sepanjang 500 meter, mulai dari kelas matik, bebek 4 tak, juga motor 2 tak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.