Limosin Rp 170 Miliar Ratu Elizabeth II

Jakarta

Ratu Elizabeth II meninggal dunia. Semasa hidupnya Ratu Elizabeth II kerap bepergian dengan limosin mewah yang cukup mahal. Harganya ditaksir mencapai Rp 170 miliar.

Adalah Bentley State Limousine yang menemani Ratu Elizabeth II bepergian. Mobil ini menjadi barang berharga di ‘gudang senjata’ Kerajaan Inggris. Mobil ini hadir dengan berbagai fitur unik seperti opsi untuk menambahkan panel buram untuk privasi tambahan.

Dikutip dari Express, analisis yang dilakukan oleh pakar otomotif Vanarama menilai Bentley State Limousine milik Ratu Elizabeth II adalah yang termahal. Harganya lebih dari 10 juta poundsterling (Rp 171 miliar).

Mobil limusin Bentley dirancang khusus untuk Keluarga Kerajaan. Hanya dua unit yang pernah dibuat, keduanya disimpan di Royal Mews.

Mobil Ratu Elizabeth II ini memiliki bodi lapis baja dan kaca antipeluru untuk melindungi Sang Ratu. Setiap kendaraan ketika Ratu bepergian, harus dijaga 100 persen aman dari segala macam ancaman. Kabin dalam limusin ini kedap udara untuk memastikannya terlindungi dengan baik dari ancaman serangan gas atau ledakan.

LONDON, ENGLAND - MARCH 29: Queen Elizabeth II leaves after attending the Thanksgiving service for the Duke of Edinburgh at Westminster Abbey on March 29, 2022 in London, England. (Photo by Dan Kitwood/Getty Images)LONDON, ENGLAND – MARCH 29: Queen Elizabeth II leaves after attending the Thanksgiving service for the Duke of Edinburgh at Westminster Abbey on March 29, 2022 in London, England. (Photo by Dan Kitwood/Getty Images) Foto: Getty Images/Dan Kitwood

Ban yang diperkuat kevlar juga dipasang untuk memastikan mobil tidak berisiko terkena tusukan sehingga Ratu tidak akan pernah terlambat.

Untuk urusan dapur pacunya, Bentley State Limousine ini dibekali mesin V8 6.750 cc. Tenaganya mencapai 400 daya kuda dengan kecepatan tertinggi 209 km/jam.

Bentley sendiri merupakan salah satu merek mobil mewah asal Inggris. Bentley memiliki hubungan panjang dengan Keluarga Kerajaan.

Ratu Elizabeth II juga sangat mencintai mobil-mobil Inggris. Kecintaan Ratu Elizabeth II dengan mobil Inggris sudah terlihat sejak dirinya muda. Saat itu ia ditaksir memilih untuk mengendarai Austin K2/Y. Saat masih menjadi putri, mobil itu juga digunakannya selama Perang Dunia II di teritori Inggris. Setelah itu, ia sering terlihat menggunakan Land Rover Defender untuk beberapa dekade.

Mobil Inggris lain jadi favoritnya juga. Ia diketahui memiliki beberapa koleksi mobil Bentley, termasuk yang teranyar Bentayga dan Arnage yang berbasis limosin. Belum lagi Rolls-Royce Phantom yang juga sering terlihat mengantar sang Ratu berpergian. Masih ada banyak lagi tentunya mobil Inggris yang menjadi kebanggan seperti Range Rovers, Vauxhall, dan Aston Martin.

Simak Video “Ratu Elizabeth Wafat, Istana Buckingham Dipenuhi Lautan Manusia
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.