Lowongan Sopir Truk Gajinya Rp 30-40 Juta, Ini Syaratnya

Jakarta

Salah satu perusahaan konstruksi di Singapura membuka lowongan pekerjaan untuk sopir truk. Gajinya nggak main-main, setara Rp 30 juta hingga Rp 40 juta!

Dalam sebuah iklan lowongan pekerjaan di portal pekerjaan pemerintah Singapura, MyCareersFuture, perusahaan bangunan dan konstruksi Preethi Engineering PTE. LTD., membuka kesempatan untuk pengemudi truk. Pemohon harus punya SIM Kelas 4 (kendaraan berat dan traktor di atas 2.500 kg) dengan catatan mengemudi yang bersih.

Lowongan pekerjaan ini viral di media sosial. Netizen bingung dengan persyaratan pekerjaannya, salah satu kriterianya adalah pelamar memiliki setidaknya gelar diploma.

Syarat lainnya adalah pengalaman mengemudi lebih dari 10 tahun. Selain itu, calon pelamar bersedia kerja pada shift malam atau lembur jika diperlukan. Sopir truk yang dibutuhkan itu harus bekerja enam hari per minggu. Syarat selanjutnya adalah calon pelamar memiliki pengetahuan tentang area dan rute.

Gaji yang ditawarkan cukup tinggi, yaitu berkisar antara SG$ 2.800 sampai SG$ 3.800 per bulan. Kalau dirupiahkan setara Rp 30-40 jutaan.

Tugas dan tanggung jawabnya yaitu melakukan pengiriman material konstruksi ke lokasi yang dibutuhkan dan membawa material seperti peralatan listrik, mekanik, tanah, pasir dan semen. Selanjutnya, menginstruksikan pekerja sehari-hari bekerja dan melakukan pertemuan secara teratur. Kemudian antar jemput pekerja ke asrama dan tempat kerja; bongkar muat material konstruksi; serta melakukan pekerjaan umum jika diperlukan di lokasi. Pelamar juga harus siap melakukan tugas ad hoc yang diberikan oleh manajer dan supervisor.

Menurut AsiaOne, pihak Preethi Engineering menegaskan bahwa persyaratan-persyaratan tersebut, termasuk syarat gelar diploma, bukanlah kesalahan ketik. Dijelaskan bahwa posisi tersebut memang membutuhkan gelar diploma. Soalnya, pengemudi juga diharuskan menghadiri pertemuan dengan pengembang untuk membahas proyek pembangunan.

Lowongan pekerjaan ini dibuka sejak 8 Juli 2022 sampai 7 Agustus 2022. Kamu tertarik?

Simak Video “Ogah Masuk Jembatan Timbang, Sopir Truk Ini Emosi dan Nyaris Tabrak Petugas
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.