MAB Siapkan Sepeda Motor Listrik di Bawah Rp 20 Juta

Suara.com – PT Mobil Anak Bangsa atau MAB siap menambah jajaran kendaraan listrik dengan menghadirkan sepeda motor listrik pada akhir tahun 2022.

Motor listrik MAB itu rencananya diproduksi di Indonesia. Meski demikian untuk pengembangan awalnya dilakukan di Tiongkok.

“Kita rencana November nanti lakukan produksi masal di pabrik kita di Demak,” ujar Kelik Irwantono, Direktur Utama PT MAB, di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (26/7/2022).

Namun terkait konsep dan desain sepeda motor dilakukan oleh MAB langsung. Karena saat ini memang masih belum memiliki fasilitas perakitan.

Baca Juga:
Ganjar Mengaku Bangga Bisa Jajal Motor Listrik Karya Siswa SMK

Meski demikian, ditegaskan Kelik, harga dari sepedar motor listrik dari MAB akan tetap kompetitif.

“Kira-ini harganya di bawah Rp 20 juta (skuter listrik). Model sport di atas Rp 20 juta, mungkin Rp 25 juta,” kata Kelik.

Sementara terkait mekanisme baterai, Kelik mengaku akan dua mekanisme yang digunakan. Hal ini disesuaikan dengan jarak tempuh motor itu sendiri.

“Yang skutik baterainya kita siapkan dengan sistem swab dengan jarak tempuh 50 km. Untuk yang jarak tempuh 100 km akan kita siapkan dengan sistem tanam,” jelas Kelik.

Di PEVS 2022, MAB memajang memajang dua motor listrik yaitu Electro EL03 dan EL02 dan satu sepeda listrik EScooter EL07C. Ketiganya belum dijual dan masih tes pasar melihat respon pengunjung yang datang.

Baca Juga:
Bus Listrik UI Segera Diuji Coba di Jalur Transjakarta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.