Magna investasikan Rp1,1 triliun di startup kendaraan listrik India

Jakarta (ANTARA) – Magna International Inc menginvestasikan 77 juta dollar AS (Rp1,1 triliun) di startup kendaraan listrik India Yulu untuk memasuki pasar mikromobilitas, kata pemasok suku cadang mobil asal Kanada itu, seperti disiarkan Reuters, Senin (12/9).

Magna akan memiliki saham dan memegang kursi di dewan perusahaan yang berbasis di Bangalore, India itu. Kedua perusahaan telah membentuk entitas pertukaran baterai baru.

Yulu mengoperasikan sekitar 10.000 kendaraan roda dua listrik berkecepatan rendah di Bangalore, Delhi, dan Mumbai. Mereka menargetkan tambahan 15 kota dalam 18 bulan ke depan.

Mobilitas mikro, yang memfasilitasi transportasi jarak pendek melalui kendaraan ringan seperti skuter listrik dan sepeda, telah berkembang secara global, didukung oleh insentif pemerintah untuk penggunaan transportasi ramah lingkungan.

Awal tahun ini, menteri keuangan India mengatakan bahwa negara itu akan memperkenalkan kebijakan baru pertukaran baterai untuk meningkatkan penjualan kendaraan listrik.

Baca juga: PLN ajak ‘startup’ temukan inovasi dan solusi energi masa depan

Baca juga: Antam jajaki kerja sama global untuk bangun pabrik nikel kelas satu

Baca juga: VinFast serahkan SUV listrik pertama, incar pengiriman ke AS

Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.