Jakarta

Kawasaki sudah mengumumkan rencana besar mereka di masa depan, salah satunya pilihan motor hybrid masuk dalam rangkaian line up Kawasaki. Kini Kawasaki sudah mulai memajang salah satu pilihan hybrid mereka dalam bentuk Kawasaki Ninja 250 atau Ninja 400.

Dikutip motorcyclenews, munculnya prototipe motor hybrid Kawasaki seakan ingin memberikan petunjuk lebih kepada dunia, bagaimana teknologi hybrid yang akan diterapkan Kawasaki sebagai satu evolusi baru dari mesin bensin. Sekaligus untuk memuluskan rencana Kawasaki untuk benar-benar bisa melahirkan motor hybrid.

Dalam rencananya, Kawasaki akan meluncurkan rata-rata sebanyak 16 model sepeda baru mulai tahun 2025. Hadirnya sepeda motor tersebut meliputi tenaga hidrogen dan juga listrik. Selain itu dijelaskan 15 model off-road pilihan hybrid juga akan diberikan.

Kawasaki Ninja Hybrid 250Kawasaki Ninja Hybrid 250 Foto: doc. Kawasaki/Motorcyclenews

Untuk pilihan Hybrid yang dikawinkan dengan hidrogen, Kawasaki sudah memperkenalkannya melalui pilihan mesin empat silinder supercharged H2. Mesin supercharged H2 dijelaskan telah dilengkapi dengan injeksi bahan bakar langsung. Mesin ini akan membakar hidrogen layaknya bensin dan mengubah menjadi uap air.

Mesin Kawasaki H2 hybrid yang dikawinkan dengan hidrogen.Mesin Kawasaki H2 hybrid yang dikawinkan dengan hidrogen. Foto: doc. Kawasaki/Motorcyclenews

Selain itu kini Kawasaki juga memperlihatkan prototipe hybrid dalam bentuk Ninja 250 atau Ninja 400, dengan dilengkapi baterai 48V yang terselip di bawah jok. Memang baterai ini terbilang cukup kecil, namun baterai ini mampu memberikan tenaga listrik murni dalam kota.

Berikut spesifikasi motor Kawasaki Ninja Hybrid:

– Baterai 48V yang terletak di bawah kursi dan baterai 12 V yang berperan untuk mengoperasikan sistem listrik pada mesin bensin.

– Tetap memiliki water-cooled dan radiator.

– Dengan memiliki baterai, Kawasaki Ninja Hybrid bisa menggunakan tenaga listrik murni.

– Dilengkapi dengan transmisi semi otomatis.

[Gambas:Youtube]

Simak Video “Ngulik Kerennya Motor Trail yang Digeber Susi Pudjiastuti
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)