Marc Marquez Akui Bisa Absen Lagi di Sisa Musim

Jakarta

Rider Repsol Honda, Marc Marquez mengakui tidak bisa tampil penuh di sisa musim MotoGP 2022. Rider 29 tahun ini tak mau memaksakan diri dengan kondisi fisiknya.

Marquez dijadwalkan bakal tampil di MotoGP Aragon, 16-18 September 2022. The Baby Aliens perdana balapan lagi setelah hampir empat bulan absen menjalani operasi serta pemulihan cedera tulang humerusnya.

Marquez mengakui tulangnya sudah menyambung 100 persen tetapi massa ototnya belum pulih betul. Target Marquez di MotoGP Aragon pun tidak muluk-muluk.

Ujian nyata bagi Marquez akan lebih berat setelah MotoGP Aragon. Sebab setelah MotoGP Aragon, jadwal balapan selanjutnya terbang ke Jepang dan Thailand. Agenda balapan ini hanya berjarak seminggu, yang disinyalir bisa menguras fisik para pebalap. Marquez ingin mencegah terjadinya kelelahan pada lengan kanannya.

“Betul akan ada tiga balapan beruntun, dan di situlah bisa terjadi kelelahan otot dari Arag√≥n ke Motegi, dari Motegi ke Thailand. Saya tidak tahu bagaimana saya akan menanganinya, tetapi saya sudah berbicara dengan Honda dan mereka memahami situasinya,” kata Marquez di Motosan.es.

“Mereka paham kok kalau sewaktu-waktu di akhir pekan (jadwal balapan) saya mungkin harus berhenti. Kami harus jujur dengan kondisi saya,” tambah dia.

Delapan seri MotoGP 2022. sudah dilewatkan Marc Marquez. Dia absen di MotoGP Mandalika dan MotoGP Argentina.

Marquez sempat comeback dengan menjalani lima seri berturut-turut dengan cukup baik. Namun dia mengalami kecelakaan highside di kualifikasi MotoGP Italia, sampai motornya terbakar. Meski begitu, Marquez tetap bisa melanjutkan balapan di Sirkuit Mugello, Italia, bahkan dia bisa selesai di urutan 10.

Selanjutnya Marquez memutuskan rehat sejenak dari MotoGP, tepatnya dari seri Catalunya. Sempat dikabarkan benar-benar rehat sisa musim 2022. Namun faktanya Marquez bisa kembali lebih cepat ke MotoGP, pemanasan di tes Misano, lalu mengaspal lagi di seri ke-15 MotoGP Aragon.

Simak Video “Marc Marquez: Roger Federer Seperti Valentino Rossi
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lth)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.