Marquez Dihujani Kritik Usai Insiden di MotoGP Aragon, Adiknya Bilang Begini

Jakarta

Comeback Marc Marquez di MotoGP Aragon dihujani banyak kritik. Kritik itu meluncur usai dua insiden yang melibatkan pebalap berjuluk ‘The Baby Aliens’ dengan Fabio Quartararo dan Takaaki Nakagami. Marquez dituding sebagai penyebab utama dari dua insiden tersebut.

Insiden pertama, daya cengkeram ban belakang Marquez disebut hilang sehingga membuat motor oleng. Hal itu membuat Quartararo yang berada tepat di belakangnya menyenggol bagian belakang motor Marquez hingga akhirnya terjatuh.

Insiden kedua yang melibatkan Nakagami terjadi ketika roda belakang motor Marquez terkunci setelah mengaktifkan holeshot device. Akibatnya, Nakagami yang juga tepat di belakangnya menabrak motor Marc Marquez dan tidak bisa melanjutkan balapan.

Banyaknya kritik itu membuat sang adik Alex Marquez tak tinggal diam. Alex yang mengaku melihat langsung insiden antara Marc dan Nakagami itu menilai kritik itu dilayangkan dari orang yang bukan fans dari balapan motor, melainkan hanya fans dari pebalap tertentu.

“Semua yang menyampaikan opini buruk itu bukan fans balapan motor tapi fans dari pebalap, yang mungkin berlawanan dari kesukaannya dan mereka melawan orang lain. Mereka tidak suka balap motor,” kata Alex dikutip Motosan, Rabu (21/9/2022).

Menurutnya dua insiden yang melibatkan sang kakak memang murni kecelakaan dalam balapan. Beruntung pebalap di belakangnya bisa menghindari insiden itu hingga tak menjadi korban selanjutnya.

“Saya melihat insiden dengan Taka karena itu terjadi persis di depan saya. Taka sudah di dalam, dan Marc berada di luar karena ia mengalami masalah usai kontak dengan Fabio,” jelas Alex.

“Saat Taka berada di tengah trek, itu merupakan situasi yang sangat membahayakan. Beruntung tidak ada yang mengalami cedera akibat hal itu,” tambah Alex.

Simak Video “Potret Selfie Pertama Alex dan Marc Marquez di Lombok Curi Perhatian
[Gambas:Video 20detik]
(dry/rgr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.