Marquez Dinilai Terlalu Cepat Kembali ke MotoGP, Harusnya Tak Ikut GP Aragon

Jakarta

Pebalap Repsol Honda Marc Marquez akan kembali ke lintasan MotoGP akhir pekan ini (18/9). Marquez akan ikut bagian dalam MotoGP Aragon 2022 setelah melewatkan delapan seri MotoGP 2022. Namun aksi comeback Marquez ke MotoGP dinilai terlalu dini, dia harusnya istirahat lebih lama supaya cederanya benar-benar pulih sepenuhnya.

Hal itu diutarakan langsung oleh pengamat MotoGP Carlo Pernat. Menurut Pernat, Marquez mengambil risiko besar ketika memutuskan kembali ke MotoGP pada akhir pekan ini. Sementara cedera yang dialaminya diyakini belum pulih 100%.

“Saya merasa bingung. Dia (Marquez) mengambil risiko yang tidak akan saya ambil (jika saya jadi dirinya). Setelah semua yang dilalui karena terburu-buru, itu membuatnya putus asa dan itu bukan hanya kesalahannya, tetapi juga kesalahan para dokter dan manajer,” kata Pernat berbicara kepada GPOne.

Di sisi lain, Pernat senang dengan kembalinya pebalap berjuluk The Baby Alien itu ke trek MotoGP. Sebab bagaimanapun, ia adalah tokoh penting di MotoGP. Meski begitu, Pernat tetap kurang setuju jika Marquez melakukan comeback di Aragon, Spanyol. Harusnya dia masih bisa menunggu beberapa seri lagi.

“Semoga tidak terjadi apa-apa dengannya, karena bagi kami, Marquez adalah sosok yang memberi kehidupan pada MotoGP. Tapi dia seharusnya menunggu (dan lebih bersabar),” tukasnya.

Sekadar pengingat, Marquez telah melewatkan kurang lebih delapan seri MotoGP 2022. Dia absen di MotoGP Mandalika dan MotoGP Argentina. Dia sempat kembali ke MotoGP dan menjalani lima seri berturut-turut dengan cukup baik. Namun dia mengalami kecelakaan highside di kualifikasi MotoGP Italia.

Meski mengalami kecelakaan parah hingga motornya terbakar, Marquez tetap bisa melanjutkan balapan di Sirkuit Mugello, Italia, bahkan dia bisa selesai di urutan 10. Untuk pemulihan cederanya, Marquez memutuskan rehat sejenak dari MotoGP, tepatnya dari seri Catalunya.

Kala itu Marquez dikabarkan bakal absen di sisa musim 2022. Namun ternyata Marquez bisa kembali lebih cepat ke MotoGP, tepatnya di seri ke-15 MotoGP Aragon.

Simak Video “Repsol Honda: Segalanya Berubah Sejak MotoGP Mandalika
[Gambas:Video 20detik]
(lua/lth)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.