Marquez Masih Memburu Kemenangan Pertamanya di Red Bull Ring

Jakarta

Usai jeda libur musim panas selama lima pekan, ajang bergengsi MotoGP kembali berlanjut dan memasuki seri ke-10 di MotoGP Styria pada Minggu (8/8/2021). Balapan ini bakal jadi tantangan besar buat Marc Marquez karena dia belum pernah sekalipun menang di sana.

Marc Marquez mengaku tidak tahu strategi apa yang akan digunakan saat tampil di MotoGP Styria akhir pekan ini. Dirinya juga mengungkapkan tidak berekspektasi tinggi untuk bisa meraih hasil terbaik di sirkuit tersebut.

The Baby Alien memang belum pernah meraih kemenangan saat tampil di MotoGP Austria ataupun MotoGP Styria, yang dilangsungkan di sirkuit yang sama. Catatan terbaiknya adalah finis di posisi kedua di belakang pebalap Ducati, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo pada musim 2017, 2018 dan 2019.

Marquez pun terus terang jika dia belum mampu bersaing dengan sejumlah pebalap saat tampil di MotoGP Styria. Bahkan, rider asal Spanyol tersebut menyebut tidak mengetahui strategi balap apa yang digunakan untuk bisa mematahkan ‘kutukan’ tak pernah menang di sana .

“Sejujurnya, saya harus mengakui bahwa saya tidak tahu strategi balap apa yang digunakan untuk meraih kemenangan di Sirkuit Spielberg, seperti yang belum pernah saya lakukan di sirkuit ini,” kata Marquez dikutip Crash.

Sejak tampil di kalender MotoGP pada 2016 silam, Sirkuit Red Bull Ring dikuasai oleh pebalap dari tim Ducati. Meski di musim lalu, Miguel Oliveira berhasil mematahkan rekor tersebut dengan finis di urutan pertama saat tampil di seri MotoGP Styria.

Hal ini yang membuat pria berusia 28 tahun itu berkata jujur jika tidak punya strategi meraih kemenangan. Ditambah, ia juga masih dalam tahap pemulihan usai cedera patah tulang, sehingga belum bisa menampilkan performa yang optimal.

Marquez berujar jika tidak memiliki ekspektasi tinggi untuk bisa tampil baik di MotoGP Styria. Dia pun hanya ingin melihat sejauh mana perkembangannya selama ini usai comeback di MotoGP 2021.

“Saya tidak memiliki harapan yang tinggi (di Austria). Saya hanya ingin melihat bagaimana perasaan saya dan apakah terus meningkat, secara fisik dan juga kondisi lengan saya,” ucap Marquez.

“Mulai saat ini, mari kita akan lihat ke depannya,” pungkasnya.

Sampai sejauh ini, Marc Marquez berada di peringkat ke-10 klasemen sementara MotoGP 2021 dengan mendulang 50 poin. Capaian terbaiknya saat tampil di MotoGP Jerman dengan finis di posisi pertama.

Bisakah The Baby Alien memberikan kejutan saat tampil di MotoGP Styria dengan finis di peringkat pertama? Mari kita tunggu aksinya.

Simak Video “Kata Joan Mir dan Quartararo Saat Rossi Pensiun dari MotoGP
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.