Marquez Senang Dapat Rekan Sesama Juara Dunia

Jakarta

Marc Marquez menyambut positif kehadiran Joan Mir di paddock Repsol Honda pada musim MotoGP 2023. Menurut Marquez, Mir adalah pebalap bertalenta dan menyandang status juara dunia.

Sebagai informasi, Mir digaet dari Suzuki yang telah memutuskan mengundurkan diri dari ajang musim MotoGP pada akhir musim 2022. Mir menggantikan posisi Pol Espargaro yang tampil kurang oke bersama Repsol Honda.

Suzuki Ecstar's Spanish rider Joan Mir sits in his box after the second MotoGP free practice session ahead of the German motorcycle Grand Prix at the Sachsenring racing circuit in Hohenstein-Ernstthal near Chemnitz, eastern Germany, on June 17, 2022. (Photo by Ronny Hartmann / AFP) (Photo by RONNY HARTMANN/AFP via Getty Images)Joan Mir akan bergabung dengan Repsol Honda pada musim 2023 Foto: AFP via Getty Images/RONNY HARTMANN

Pemilihan Mir pun dirasakan tepat. Sebab dia merupakan rider yang menyandang status juara dunia MotoGP 2020. Mir pun merupakan orang Spanyol yang tentunya akan mempermudah komunikasi dengan para kru.

“Dia (Mir) adalah salah satu rider terbaik yang ada saat ini,” kata Marquez mengutip Motosan. “Dia bisa beradaptasi. Dia memiliki kemampuan beradaptasi ketika menghadapi kondisi yang berbeda, motor yang berbeda,” sambung pebalap berjuluk The Baby Alien.

Lanjut Marquez menambahkan, kehadiran Mir bisa menambah kuat tim Repsol Honda. Dia pun optimis Repsol Honda selalu bisa finis di depan pada musim 2023 nanti. “Saya pikir kami memiliki tim yang sangat kuat, saya kira Mir dan saya bisa berada di depan,” katanya.

“Anda melihatnya menggunakan motocross, trek datar atau bahkan karting, dalam kondisi campuran, dan dia selalu ada di sana, dia selalu cepat. Dan dia adalah juara dunia MotoGP (2020)”.

“Tetapi memang benar bahwa kita harus bekerja sama, bersama-sama dengan Honda untuk mencapai tujuan utama, yaitu berjuang untuk memenangkan balapan dan kejuaraan dunia,” tegas pembalap asal Cervera yang ingin kembali sesegera mungkin ke lintasan usai mengalami cedera berkepanjangan.

Simak Video “Repsol Honda: Segalanya Berubah Sejak MotoGP Mandalika
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.