Masih Andalkan Xpander, Mitsubishi Targetkan Jual 150 Ribu Unit Sampai Akhir Tahun

Suara.com – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) rupanya cukup optimis bila penjualan mobil baru tahun ini akan lebih baik dari tahun sebelumnya.

Perusahaan otomotif berlogo tiga berlian ini bahkan memasang target untuk menjual sebanyak 150 ribu unit sepanjang 2022.

“Minimal kami dari MMKSI harapkan untuk bisa melebihi angka penjualan tahun kemarin. Mungkin bisa lebih dari 150 ribu unit akhir tahun,” ungkap Tetsuhiro Tsuchida, Director of Sales Marketing Division PT MMKSI, di Surabaya, baru-baru ini.

Baca Juga:
Mitsubishi Beri Tanggapan Soal Kehadiran Pendatang Baru di Segmen LMPV

Kendati demikian, ia juga mempertimbangkan beberapa faktor yang mungkin bisa menjadi penghambat. Salah satunya seperti kenaikan harga BBM yang ditetapkan pada awal September.

“Belakangan ini ada sedikit faktor negatif kenaikan harga BBM sehingga kami masih proses untuk membaca dampak yang terjadi,” ungkap Tsuchida.

Sebagai catatan, tahun lalu MMKSI berhasil menjual sebanyak 104.407 unit kendaraan. Pencapaian ini membuat pangsa pasar Mitsubishi meningkat menjadi 13,2 persen.

Ilustrasi mobil Pajero Sport. (Unsplash/Komarov Egor)
Mitsubishi  Pajero Sport. (Unsplash/Komarov Egor)

Soal model terlaris, MMKSI masih mengandalkan Mitsubishi Xpander dan Mitsubishi Xpander Cross. Terbukti selama 11 hari penyelenggaraan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 yang berlangsung Agustus lalu, MMKSI membukukan surat pemesanan kendaraan (SPK) sebanyak 3.589 unit.

Dari hasil yang diraih pabrikan berlambang tiga berlian ini, Mitsubishi Xpander (termasuk Mitsubishi Xpander Cross) mendominasi. Yaitu sekitar 76 persen dari total pemesanan. Sedangkan 24 persen lainnya disumbangkan oleh model lainnya seperti Mitsubishi Pajero Sport.

Baca Juga:
Berikan Penghormatan Terakhir Bagi Ratu Elizabeth II di London, Gunakan Transportasi Umum dan Silakan Tertib Antre

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.