Mau hemat? Pakai Goodyear, Shell + Skill



Sponsored Links

Author: Penulis: Administrator2 – situsotomotif.com

Aksi spektakuler diperagakan oleh pasangan asal Australia, Helen dan John Taylor, pada perjalanan mereka melintasi seluruh wilayah Amerika Serikat.

Karena perjalanan pasangan ini terbilang cukup unik dan dilakukan bukan untuk bertamasya, tapi untuk memecahkan rekor dunia mengkonsumsi BBM paling minim alias paling efisien.

Hasilnya pun ternyata cukup mencengangkan, seperti dikutip dari The Motor Report, Jumat (21/8/2009) dari 14.483 km jalan melewati 48 negara bagian di Amerika yang mereka lalui, Helen dan Luizetto hanya mengkonsumsi BBM sebanyak 3,46 liter untuk menempuh jarak 100 km (hampir 29 KM / Liter).

Perjalanan yang memakan waktu hingga tiga bulan ini pun ternyata juga berhasil menembus rekor dunia sebelumnya yang juga atas nama mereka sendiri yakni 3,7 liter/100 km (58,82 mpg).

Untuk mendapatkan rekor dunia tersebut, pasangan ini mengendarai Volkswagen Jetta Tdi dengan ditemani oleh kontribusi dari ban Goodyear serta menggunakan bahan bakar Shell Ultra Low Sulfur Diesel.

Prestasi yang berhasil dicetak oleh pasangan tersebut sangat menggagumkan dan sangat layak diacungi dua jempol. Terlebih test yang dilakukan Lembaga Perlindungan Lingkungan Hidup AS yakni Environmental Protection Agency (EPA) pada mobil Volkswagen Jetta TDI hanya berhasil mencatatkan angka 7,8 liter/100 km untuk dalam kota dan 5,7 liter/100 km untuk perjalanan luar kota.

Mereka berharap rekor perjalanan ini mampu mendidik masyarakat agar mampu membuat keputusan yang tepat ketika memilih ban, memilih bahan bakar serta menguasai teknik mengemudi yang baik.

“Karena teknik dapat membantu siapa saja menghemat uang dan bahan bakar mereka serta mengurangi emisi gas karbon,” ungkap Helen Taylor.


Untuk pemberitaan selengkapnya bisa anda temukan disini:
http://www.fuelacademy.com/helen_and_john_taylor.html
http://green.autoblog.com/tag/john+and+helen+taylor/
http://wot.motortrend.com/6290845/green/couple-sets-guinness-record-in-2009-volkswagen-jetta-tdi-for-trip-around-us/index.html
http://www.greenfuelsforecast.com/ArticleDetails.php?articleID=579

Sponsored Links

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.