Max Verstappen Disoraki saat Naik Podium di F1 Prancis 2022 –

Ada hal yang seru pada saat gelaran F1 Prancis 2022 kemarin. Saat naik podium di sirkuit Paul Ricard, hari Minggu (24/7), juara F1 Perancis 2022 Max Verstappen mendapat cemoohan dari penonton pendukung Charles Leclerc.

Max Verstappen menjuarai F1 Prancis 2022 setelah finish di depan kedua pembalap tim Mercedes, Lewis Hamilton dan George Russell.

Aksi penonton yang mencemooh atau meyoraki pembalap muncul lagi, ketika juara F1 Prancis 2022 Max Verstappen naik podium.

Ini bukan pertama kalinya juara F1 tahun 2021 Max Verstappen mendapat sambutan meriah kurang mengenakkan dari penonton.

Biasanya, Max Verstappen mendapat sorakan cemooh dari pendukung Lewis Hamilton, contohnya saat berlaga di kandang pembalap Inggris ini, atau sebaliknya Lewis Hamilton dicemooh fans Max Verstappen.

Namun, pada putaran ke-12 balap F1 Prancis 2022, Max Verstappen disoraki oleh pendukung Charles Leclerc.

Seperti diketahui, Max Verstappen jadi juara F1 Prancis 2022 karena mendapat keuntungan dari kecelakaan yang dialami pembalap tim Ferrari, Charles Leclerc.

Charles Leclerc yang memimpin sejak start dari pole position, kecelakaan di lap 18 dari 53 lap yang harus dijalaninya.

Pembalap Monako ini tersingkir dan posisi terdepan diambil alih oleh pembalap tim Red Bull, Max Verstappen hingga finish.

Hasil ini membuat Max Verstappen kokoh memimpin klasemen, unggul 63 poin dari Charles Leclerc di peringkat kedua.

Dalam beberapa balapan terakhir, ada banyak pembicaraan mengenai cemoohan pembalap di Formula 1, dan masih ada di F1 Prancis 2022 ini.

Di tribun penonton sirkuit Paul Ricard ada banyak penggemar pembalap tuan rumah, yaitu Pierre Gasly, Esteban Ocon, serta tim asal Prancis, Alpine.

Akan tetapi, banyak juga pendukung Charles Leclerc yang datang ke Paul Ricard.

Para penggemar pembalap Ferrari itu kecewa dengan tersingkirnya idola mereka lebih awal.

 “Di podium, para penggemar Leclerc sedikit mencemooh Verstappen ketika dia naik podium,” lapor Ted Kvavits, reporte balap F1 yang bekerja untuk Sky Sports.

“Ketika Hamilton naik ke podium, mereka sedikit bersorak karena dia bukan Verstappen,” lanjutnya, seperti dikutip dari gpblog.com.

“Max disoraki oleh penggemar Leclerc, dan Hamilton disemangati oleh para penggemar Leclerc,” sebut Ted Kravitz.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.