Mengintip Toyota Aygo X, Mobil Versi Garang dari Agya, Begini Spesifikasinya

Suara.com – Toyota belum lama ini memperkenalkan Aygo X, sebuah mobil hatchbak bertampang sporty dengan dimensi mirip-mirip dengan Toyota Agya di Indonesia.

Mobil tersebut bakal hadir di Eropa di tahun 2022 dengan mesin non hybrid.

Dilansir dari Carscoops, mobil ini mengusung compact urban crossover, yang didesain di Prancis lalu dikembangkan di Belgia.

Mobil ini dibekali dengan pelek jumbo dengan diameter 17-18 inci yang membuatnya cocok untuk melintasi beragam jenis medan jalanan.

Baca Juga:
Asuransi Mobil Siap Menanggung Kerugian Kecelakaan, Syaratnya Ini

Toyota Aygo X. (carscoops.com)
Toyota Aygo X. (carscoops.com)

Toyota Aygo X hadir dengan beberapa pilihan warna, seperti Cardamon, Chilli, Gingger dan Juniper, yang semuanya dikombinasi dengan warna hitam.

Semua varian Aygo X hadir dengan fitur Toyota Safety Sense, di mana terdapat sensor kamera monokuler dan juga piranti radar.

Selain itu ada juga Pre-Collision System yang memungkinkan mobil ini bisa mendeteksi adanya kendaraan, pesepeda dan pejalan kaki baik siang maupun malam, dan masih banyak lagi fitur keamanan lainnya.

Toyota Aygo X. (carscoops.com)
Toyota Aygo X. (carscoops.com)

Mobil mungil ini dibekali dengan mesin 1L tiga katup 12 silinder (DOHC) yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 53 kW dengan torsi sebesar 93 Nm.

Sayangnya harga mobil ini belum diungkap, setidaknya hingga diluncurkan di Eropa tahun depan.

Baca Juga:
Petang yang Tegang, Mobil Mogok di Tengah Perlintasan KRL Kalibata

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.