Menjawab Tantangan Pasar Mobil Bekas, Carsome Dirikan Fasilitas Rekondisi Kendaraan di Indonesia

Suara.com – Platform e-commerce mobil, Carsome menghadirkan fasilitas rekondisi mobil, Carsome Certified Lab di Cakung, Jakarta Timur.

Fasilitas yang dihadirkan Carsome ini sekaligus menunjukan komitmen jangka panjang perusahaan kepada Indonesia. Serta kontribusi perusahaan dalam mendukung pertumbuhan industri dan ekosistem mobil bekas di Tanah Air. Yaitu dengan cara menciptakan standar baru dalam membeli mobil bekas berkualitas.

CEO Carsome Indonesia, Andrew Mawikere mengatakan bahwa perusahaan yang dipimpinnya sangat bangga dan bersemangat bisa membuka Carsome Certified Lab terbesar di Asia Tenggara.

Carsome Certified Lab di Cakung, Jakarta Timur adalah yang terbesar di Asia Tenggara [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan]..
Carsome Certified Lab di Cakung, Jakarta Timur adalah yang terbesar di Asia Tenggara [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan]..

Indonesia juga menjadi salah satu pasar mobil bekas terbesar, dengan nilai mencapai 50,77 miliar dolar Amerika Serikat (AS) pada 2021. Serta diharapkan mencapai 70.43 miliar dolar AS pada 2027.

Baca Juga:
Tren Mobil Listrik di Pasar Mobil Bekas Masih Kecil, Ini Penyebabnya

“Didukung quality control yang ketat di seluruh proses rekondisi, kami percaya fasilitas ini semakin mendukung kami meningkatkan standar industri dalam menghadirkan lebih banyak mobil bekas berkualitas untuk memenuhi permintaan pasar yang terus meningkat,” ujar Andrew Mawikere saat meresmikan Carsome Certified Lab, Kamis (8/9/2022), di Cakung, Jakarta Timur.

Sementara itu Deputi Bidang Industri dan Investasi, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Henky Hotma Parlindungan Manurung mengungkapkan saat ini industri otomotif merupakan salah satu sektor unggulan dalam pemulihan ekonomi Indonesia.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif telah melakukan berbagai inisiatif dan kolaborasi untuk mendukung industri ini. Salah satunya dengan menjadikan Indonesia sebagai destinasi baru sports tourism.

“Kami percaya melalui kolaborasi yang kuat di sektor otomotif kita dapat semakin maju dan berkontribusi lebih besar lagi terhadap ekonomi nasional,” tukas Henky Hotma.

Baca Juga:
Nissan X-Trail untuk Pasar Uni Eropa Telah Hadir, Berikan Opsi Tenaga Listrik

Carsome Certified Lab adalah fasilitas ketiga Carsome di Asia Tenggara dengan area seluas 40.000 m persegi. Tempat ini memiliki kapabilitas dan kapasitas maksimum merekondisi masing-masing hingga 20 merek mobil dan hingga 4.000 mobil per bulan.

Semua mobil yang telah terseleksi akan melalui proses rekondisi Carsome Certified end-to-end di lab yang mencakup perbaikan mekanis dan umum. Seperti pemindai onboard diagnostic (OBD), ban serta rem, body paint seperti perbaikan panel, pengecatan ulang juga pemolesan, professional detailing yang meliputi pembersihan interior dan rekondisi kursi, sampai final control check.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.