Meski Cabut dari MotoGP, Suzuki Rilis Hayabusa GP Edition –

Setelah menyatakan secara resmi mundur dari ajang balap MotoGP dan FIM Endurance World Championship (EWC), Suzuki Hayabusa GP Edition resmi meluncur.

Sudah pasti, hadirnya motor hyperbike edisi spesial tersebut bisa dibilang jadi tanda perpisahan dari Suzuki buat para penggemarnya.

Secara tampilan, Suzuki Hayabusa GP Edition dikelir warna dan grafis serta stiker sponsor khas motor tim balap Suzuki Ecstar MotoGP.

Detailnya pakai warna biru silver, tersedia pilihan aksen merah dengan nomor balap 42 milik Alex Rins atau kuning bernomor balap 36 milik Joan Mir.

Tidan hanya memaksimalkan tampilan, pada Hayabusa GP Edition pun tampaknya ada penyesuaian di speknya sehingga berubah layaknya motor balap.

Sebab bagian headlamp, lampu sein, spion, dudukan plat nomor absen, serta terpasang knalpot full system Akrapovic menggantikan knalpot bawaan.

Dengan pengurangan kelengkapan di atas tentu saja bobot motor lebih ringan, tetapi tidak bisa digunakan di jalan raya seperti versi standarnya.

Soal spek teknis, masih identik Hayabusa standar, yaitu bermesin 1.340 cc DOHC 4 silinder segaris 188 dk @9.700 rpm dan torsi 150 Nm @7.000 rpm.

Saat ini, motor Suzuki Hayabusa GP Edition sedang dipamerkan di Autolook Week Torino Festival, terletak di Turin, Italia hingga 11 September 2022.

Belum bisa dipastikan apakah motor tersebut hanya untuk dipamerkan, atau berapa unit yang tersedia jika nantinya bakal dijual ke pasaran.

Diadakannya pameran tersebut juga bisa dibilang dalam rangka meramaikan usainya sesi balap San Marino GP yang baru saja berlangsung akhir pekan lalu.

Selain itu, dipamerkan juga motor balap legendaris 2-tak Suzuki seperti RG500 dan tentu saja GSX-RR milik Alex Rins dan Joan Mir yang dipakai di MotoGP.

Sebelumnya Suzuki juga telah meluncurkan Hayabusa edisi spesial sebagai hadiah perpisahan buat Sylvain Guintoli, pembalap tim FIM EWC Suzuki.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.