Misteri Raibnya Stiker dari Kereta Merta Ratu Elizabeth II Selama Perjalanan Bermobil

Suara.com – Pada akhir pekan kemarin, Minggu (11/9/2022) peti jasad Ratu Elizabeth II yang mangkat pada Kamis (8/9/2022) dibawa kereta merta Mercedes-Benz bernomor polisi “WP 4597”.

Perjalanan yang ditempuh adalah dari Balmoral Castle, Aberdeenshire ke Palace of Holyroodhouse di Edinburgh, Skotlandia. Lamanya tidak kurang dari enam jam, menempuh ruas pedusunan, kota kecil, hingga sampai di ibu kota Skotlandia.

Perhatian tidak saja tertuju kepada sosok kereta merta Sri Ratu, mobil kenegaraan Bentley State, sampai beberapa unit Range Rover warna hitam. Akan tetapi detail lainnya, seperti peti jasad, bendera Royal Standard of Scotland yang diselubungkan, karangan bunga, sampai … stiker.

Mobil jenazah yang membawa peti mati mendiang Ratu Elizabeth II saat tiba di Istana Holyroodhouse, Edinburgh, Skotlandia, Minggu (11/9/2022). [Lisa Ferguson / POOL / AFP]
Kereta merta Ratu Elizabeth II saat tiba di Palace of Holyroodhouse, Edinburgh, Skotlandia, Minggu (11/9/2022). [AFP/Pool/Lisa Ferguson].

Stiker pariwara ini disebut-sebut membuat tampilan peti Sri Ratu yang terbuat dari kayu ek terlihat sedikit kabur. Tertulis di sana “William Purves”.

Baca Juga:
The Best 5 Oto: Kereta Merta Ratu Elizabeth II Disambut Traktor, 100 Unit Wuling Air ev Dikirim, Porsche Belum Sepakat

Tampil mencolok saat kereta merta diberangkatkan dari Balmoral Castle, akan tetapi menghilang saat tiba di Palace of Holyroodhouse, sekitar enam jam kemudian.

Terasa misterius? Ya dan tidak.

Bahwa stiker besar berisi pariwara jasa layanan pemakaman yang tampak langsung pun lewat tayangan televisi dan berbagai media elektronik dalam bentuk streaming live lantas tiba-tiba tiada mungkin terasa unik.

Akan tetapi, mengingat perjalanan panjang dan ada tempat persinggahan, tentu saja terbuka peluang mengelupas stiker di sebuah lokasi.

Tractor Guard of Honour, kereta merta Ratu Elizabeth II mendapatkan penghormatan dari para petani sepanjang perjalanan menuju Edinburgh [ITV News].
Tractor Guard of Honour, kereta merta Ratu Elizabeth II mendapatkan penghormatan dari para petani sepanjang perjalanan menuju Edinburgh [ITV News].

Dikutip dari harian Mirror, prosesi kendaraan berhenti setidaknya sekali selama enam jam perjalanan untuk memungkinkan pengemudi beristirahat.

Baca Juga:
Tractor Guard of Honour: Cara Petani Berikan Penghormatan Terakhir kepada Kereta Merta Ratu Elizabeth II

Petugas yang disewa untuk mengangkut peti jasar Sri Ratu dari Balmoral Castle melepas stiker besar yang mengiklankan perusahaan jasa pemakaman itu dari jendela mobil saat dalam perjalanan.

Saat situs layanan jasa pemakaman itu coba diakses penonton televisi beberapa saat setelah kereta merta berangkat dari Balmoral Castle sekitar pukul 10.00 waktu setempat, kondisinya down.

Muncul pesan error beberapa saat. Dan saat berhasil diakses beberapa saat kemudian, muncul pesan di laman depan, “When you place your trust in William Purves you can expect the highest standards of professionalism, compassionate care and a truly distinct service”.

Terjemahan bebasnya kurang lebih: Saat Anda meletakkan kepercayaan kepada William Purves, Anda bisa harapkan layanan dengan standar profesionalisme tertinggi, diperhatikan penuh kasih, dan layanan yang benar-benar berbeda.

Ratu Elizabeth II menggunakan State Bentley dalam prosesi upacara pemakaman Pangeran Philip, Duke of Edinburgh di St George's Chapel, Istana Windsor, sebelah barat London, pada 17 April 2021[AFP/POOL/Leon Neal].
Ratu Elizabeth II dalam Bentley State saat menghadiri upacara pemakaman Pangeran Philip, Duke of Edinburgh di St George’s Chapel, Istana Windsor, sebelah barat London, pada 17 April 2021[AFP/POOL/Leon Neal].

Layanan pemakaman ini dipilih oleh kantor Lord Chamberlain. William Purves berbasis di Skotlandia dan melayani sektor pengiriman peti jasad Sang Ratu untuk sektor perjalanan darat.

Sesudah disemayamkan di Throne’s Room atau Ruang Singgasana Palace of Holyroodhouse, akan dilakukan prosesi dan misa di Saint Giles Cathedral, Edinburgh selama 24 jam.

Selanjutnya, pada Selasa (13/9/2022), Princess Royal, Putri Anne akan menemani peti jasad Ratu Elizabeth II diterbangkan menuju London bersama Royal Air Force (RAF).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.