Mobil China yang Jemput Jokowi di Beijing Lebih Mahal dari Rolls-Royce!

Jakarta

Ada satu hal yang mencuri perhatian di sela-sela kunjungan Presiden Joko Widodo ke Beijing. Adalah mobil berdesain klasik yang menjemput Jokowi di bandara. Mobil itu adalah Hongqi L5 yang bukan merupakan mobil biasa.

Hongqi L5 adalah limosin klasik yang menyajikan tampilan elegan nan mewah. Hongqi L5 menawarkan perpaduan desain tradisional dan modern. Jangan salah, harga jual Hongqi L5 juga fantastis bahkan lebih mahal dari mobil Inggris Rolls-Royce dan Bentley.

Mengutip laman Vanguard, mobil mewah dari China tersebut dibanderol di kisaran 780.000 dolar atau hampir dua kali lipat lebih mahal dari Rolls-Royce yang dibanderol Rp 460.000 dolar. Tak heran kalau Hongqi L5 juga masuk dalam daftar mobil termahal di dunia berjajar dengan mobil merek Eropa.

Harga mahal itu berbanding lurus dengan fitur yang disajikan. Hongqi L5 dibekali dengan ragam fitur serta kenyamanan nomor wahid. Bahkan diklaim kenyamanan yang ditawarkan belum pernah ada disajikan pabrikan manapun di dunia. Hongqi L5 memiliki dimensi panjang 5.555 mm x lebar 2.018 mm x tinggi 1.578 mm dengan jarak sumbu roda 3.435 mm.

Tampilan interiornya sangat rapi dan punya cita rasa tinggi. Maklum, joknya dijahit manual dengan tangan. Dari samping, Hongqi L5 terlihat menyerupai Rolls-Royce dengan jarak sumbu roda lebih panjang. Desain klasiknya seolah menggambarkan mobil ini cocok untuk kalangan atas.

Di bagian dalam mobil, penumpang akan dimanjakan dengan interior yang sangat nyaman nan elegan. Kenyamanan itu berkat jok berlapis kulit yang dijahit secara manual. Instrumen klaster mobil juga terlihat klasik disertai ornamen kayu dengan desain bunga matahari dimana-mana. Bunga matahari itu melambangkan umur panjang dan keberuntungan.

Hongqi L5 mengusung mesin 60 N(V12) berkapasitas 6.0L dengan tenaga maksimal 300 kW pada 5.600 rpm dan torsi 550 Nm pada 4.000 rpm. Mesin itu dikawinkan dengan transmisi 6-speed manual-auto all-in-one-transmission. Mobil mengkonsumsi BBM jenis bensin dengan kapasitas tangki sebesar 105 L. Konsumsi BBM-nya diprediksinya mencapai 18 km/liter.

Simak Video “Termahal di Dunia! Mercedes-Benz Lawas ini Dibanderol Rp 2 T
[Gambas:Video 20detik]
(dry/rgr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.