Mobil Kepresidenan Vladimir Putin Diserang dalam Perjalanan Menuju Kediaman, Terdengar Suara Ledakan

Suara.com – Presiden Rusia Vladimir Putin selamat dari upaya pembunuhan, setelah mobil  yang membawanya diserang.

Euro Weekly News melaporkan bahwa upaya pembunuhan ini dirilis di saluran Telegram General GVR pada Rabu (14/9/2022). Namun, kapan upaya itu dilakukan tidak ada penjelasan dari laporan tadi.

Laporan menyebutkan bahwa terdengar ledakan di roda depan bagian kiri limousine yang digunakan Presiden Vladimir Putin. Setelah itu asap tebal langsung menyelimuti bagian depan mobil.

Presiden Joko Widodo (kiri) bersama Presiden Rusia Vladimir Putin (kanan) usai menyampaikan pernyataan bersama di Istana Kremlin, Moskow, Rusia, Kamis (30/6/2022). [ANTARA FOTO/BPMI-Laily Rachev]
 Presiden Rusia Vladimir Putin (kanan) saat menyambut Presiden Joko Widodo (kiri) usai menyampaikan pernyataan bersama di Istana Kremlin, Moskow, Rusia, Kamis (30/6/2022). [ANTARA FOTO/BPMI-Laily Rachev]

Tim pengamanan Presiden langsung bergegas menyelamatkan Putin ke tempat yang lebih aman. Orang nomor satu Rusia itu dikabarkan dalam kondisi aman tanpa cedera sama sekali.

Baca Juga:
Jadi Pasangan Abadi, Kereta Merta Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip Miliki Beberapa Kesamaan

Atas kejadian ini, telah dilakukan sejumlah penangkapan berkenaan upaya pembunuhan yang ditujukan kepada Vladimir Putin.

Laporan menyebutkan upaya pembunuhan dilakukan ketika Vladimir Putin sedang dalam perjalanan kembali ke kediaman resminya.

Upaya pembunuhan terhadap Presiden Rusia Vladimir Putin sebenarnya bukan pertama kali terjadi. Tercatat sejak 2017 ia selamat dari lima kali upaya pembunuhan.

Dan untuk kasus percobaan pembunuhan terbaru ini, belum disebutkan detail mobil apa yang digunakan Sang Presiden. Akan tetapi, berdasar fakta ia tengah berperjalanan kembali ke kediamannya, bisa jadi digunakan Aurus Senat.

Baca Juga:
Dua Rolls-Royce Phantom Jadi Kereta Raja Charles III di London dan Edinburgh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.