Mobil Listrik Made in India, Mahindra Luncurkan XUV 400 EV

Jakarta

Awal mula keseriusan Mahindra terhadap kendaraan elektrifikasi terlihat dari showcase di Mahindra Advance Design Europe di Inggris pada 15 Agustus 2022 silam. Di sana, mereka memajang 5 mobil listrik bertampang futuristis.

Ternyata tak butuh waktu lama, model mobil listrik SUV pertama mereka, XUV400, akhirnya resmi meluncur di India pada Kamis (8/9/22) lalu.

Mahindra XUV400Mahindra XUV400 Foto: dok. Mahindra

“Grup Mahindra berkomitmen untuk menjadi Netral Karbon pada tahun 2040 dan rencana permainan EV kami adalah inti dari misi ini,” ujar Veejay Nakra, President Automotive Division, Mahindra & Mahindra Ltd lewat rilis resminya.

“Kami melakukan bagian kami melawan perubahan iklim dengan meluncurkan All-Electric Mahindra XUV400, SUV yang menyenangkan untuk dikendarai yang menawarkan ruang interior yang sangat baik untuk pelanggan kami yang cerdas,” lanjutnya.

Mahindra XUV400 sejatinya bermain di kelas medium SUV atau C Segment. Panjang mobil ini 4,2 meter, lebar 1,8 meter, dan jarak sumbu rodanya 2,6 meter.

Menariknya, Mahindra mengklaim XUV400 ini adalah mobil penumpang India pertama di kelas non-luxury yang dapat melaju dari 0-100 km/jam dalam waktu 8,3 detik.

Mahindra XUV400Mahindra XUV400 Foto: dok. Mahindra

Sebagai mobil listrik, Mahindra tak mau membuat pelanggannya khawatir akan jarak tempuh. Untuk itu, mereka membekali XUV400 dengan baterai berkapasitas 39,4 kWh.

Dengan satu kali pengecasan penuh, XUV400 diklaim mampu berlari hingga 456 kilometer. Lalu diklaim pula, pengecasan mobil ini dari 0 hingga 80% hanya butuh waktu 50 menit dengan DC Fast Charging.

Untuk pengembangan mobil listrik ini, Mahindra bekerjasama dengan banyak pihak. Salah satunya, pembuatan sistem integrasi, kalibrasi, hingga validasi kendaraan dilakukan melalui kolaborasi dengan partner Mahindra di Korea Selatan.

Mahindra melakukan pengembangan terhadap mobil ini di beberapa wilayah di India mulai dari Bengaluru, Pune, dan Chennai. Mereka juga mengklaim XUV400 ini sudah dites di berbagai kondisi ekstrim.

Kendati belum diketahui berapa harga pasti dari SUV listrik ini, Mahindra menjanjikan mobil ini sudah dapat dites pasar per Desember 2022 dan mulai dikirim ke pembeli pada Januari 2023.

Simak Video “Bensin Mahal? Nih Daftar Harga Mobil Listrik Terbaru
[Gambas:Video 20detik]
(mhg/din)

11 comments

  1. college application essay writing service
    [url=”https://au-bestessays.org”]mba essay writing service[/url]
    write my essay students

  2. college admission essay editing services
    [url=”https://bestessayreviews.net”]writing custom essays[/url]
    best college essay writing services

  3. essay writers review
    [url=”https://bestsessays.org”]good essay writers[/url]
    psychology essay writing services

  4. cheap essay help online
    [url=”https://buyacademicessay.com”]buy argumentative essay[/url]
    good essay writing company

  5. custom essay writer
    [url=”https://buy-eessay-online.com”]best cheap essay writing service[/url]
    english essay writing service

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.