Mobil Listrik Toyota bZ4X Tampil di GIIAS 2022, Dampingi Lexus UX300e

Suara.com – PT Toyota Astra-Motor (PT TAM) melengkapi jajaran produk elektrifikasi di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2022 yang berlangsung di ICE BSD City, Tangerang.

Lewat pameran otomotif tahunan ini, PT TAM turut memperkenalkan Toyota bZ4X untuk mendampingi Lexus UX300e yang sepenuhnya mengandalkan motor listrik.

Vice President PT TAM, Henry Tanoto mengatakan bahwa sebagai bagian dari strategi Multi-Pathway dalam menghadirkan teknologi elektrifikasi yang lebih lengkap lagi di Indonesia, Toyota berencana untuk memperkenalkan model Battery Electric Vehicle (BEV) dalam brand Toyota.

Penampilan Toyota bZ4X di GIIAS 2022 [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].
Penampilan Toyota bZ4X di GIIAS 2022 [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

“Kehadiran bZ4X di Indonesia sebagai langkah awal kami untuk mengembangkan pilihan BEV menjadi lebih banyak ke depannya,” ujar Henry Tanoto, usai opening ceremony GIIAS 2022.

Baca Juga:
Ingin Dapatkan Produk Cairan Terpercaya untuk Kendaraan? Kunjungi Booth Seiken di GIIAS 2022

Toyota bZ4X tersedia dalam dua jenis varian, yakni Pure dan Motion.  Secara umum, spesifikasi yang ditanamkan Toyota di mobil listriknya ini cukup menggoda.

Opsi penggerak roda FWD (Front-Wheel Drive) dan AWD (All-Wheel Drive), memiliki tenaga hingga 201 dk, baterai 71,4 kWh dengan pengisian daya AC hingga 6,6 kW dan pengisian daya DC hingga 150 kW.

Kemampuan akselerasi mobil ini sendiri terbilang menawan. Yaitu 0-100 km per jam dapat ditempuh 8,4 detik saja. Sementara versi AWD bahkan di angka 7,7 detik.

Daya jelajah yang dimilikinya dalam sekali pengisian daya mencapai 460 km pada sesi percobaan.

Baca Juga:
Meriahkan GIIAS 2002, Bridgestone Pamerkan Prototipe Ban yang Bisa Berjalan di Bulan

Bocoran mengenai harganya sendiri sudah muncul untuk area Malaysia. Untuk varian Pure, Toyota akan memasang mobil ini di angka RM238.000 atau setara Rp 801,4 juta.

Sementara varian Motion sendiri harganya diperkirakan akan berada di angka RM259.000 atau sekitar Rp 872,1 juta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.