Mobil Lubricants Sanjung Mental Juara Max Verstappen di GP Hongaria

Suara.com – Meski start dari posisi 10 pada gelaran F1 GP Hongaria 2022, Minggu (31/7), pembalap Tim Red Bull Racing F1, Max Verstappen berhasil memetik kemenangan berkat strategi yang diterapkan tim.

Adapun rekan setimnya yakni Sergio Perez, yang start dari posisi 11 berhasil finis posisi 5.

Padahal, dirinya berpotensi raih podium andaikan tak terkendala munculnya Safety Car.

Balapan di Sirkuit Hungaroring sepanjang 4.381 meter ini, pembalap harus menyelesaikan balapan sebanyak 70 putaran.

Baca Juga:
Max Verstappen Amankan Poin Penting di F1 GP Austria, PT EMLI Ungkapkan Ketatnya Persaingan

Berdasarkan hasil balapan, Verstappen menyelesaikan waktu 1:39:35,912 detik, unggul 7,834 detik dari pembalap Mercedes yang finis di posisi dua, Lewis Hamilton.

“Diluar dugaan bisa menang balapan kali ini padahal start dari posisi 10, terutama di lintasan seperti ini yang sangat sulit untuk menyalip,” ungkap Verstappen, dalam keterangannya.

Pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen mengangkat trofi usai menjuarai F1 GP Hungaria 2022 di Sirkuit Hungaroring, Budapest, Minggu (31/7/2022) malam WIB. [Attila KISBENEDEK / AFP]
Pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen mengangkat trofi usai menjuarai F1 GP Hungaria 2022 di Sirkuit Hungaroring, Budapest, Minggu (31/7/2022) malam WIB. [Attila KISBENEDEK / AFP]

Dirinya mengungkapkan bahwa tim melakukan strategi yang tepat untuk melakukan pit stop, dan melakukan penggantian ban sertapengisian bahan bakar.

“Semuanya berlangsung rapi dan secara keseluruhan kami melakukan pekerjaan yang bagus sebagai tim. Kali ini adalah balapan yang terbaik buat saya, meskipun sempat melintir 360 derajat” kata pembalap berkebangsaan Belanda ini.

Sementara itu, Sergio Perez mengungkapkan jalannya balapan sangat sulit ditebak, hingga akhir balapan di mana kondisinya berubah dan khususnya saat ada Safety Car.

Baca Juga:
PT EMLI Apresiasi Dua Pembalap Tim Red Bull Racing di F1 GP Inggris 2022

“Hal ini membuat semuanya alami temperatur ban jadi lebih dingin. Secara keseluruhan kita kurang beruntung dengan keluarnya Safety Car karena kita berpotensi mengejar Sainz dan Russell,” kata Sergio Perez.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.