Momentum Aleix Espargaro Gusur Quartararo dari Puncak Klasemen

Jakarta

Setelah libur selama sebulan lebih, gelaran MotoGP bakal kembali pada akhir pekan ini (7 Agustus 2022) di Sirkuit Silverstone, Inggris. Rider Aprilia, Aleix Espargaro yang tampil konsisten musim ini diprediksi bersinar di MotoGP Inggris. Sementara rider Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, disebut-sebut akan mengalami kesulitan bersaing merebut podium lantaran hukuman long lap penalty yang akan diterimanya.

Quartararo saat ini sedang berada dalam tekanan besar. Meski kini dia masih memuncaki klasemen MotoGP sementara dengan 172 poin, posisi itu rawan digeser Aleix Espargaro yang hanya berselisih 21 poin (151 poin). Terlebih hukuman long lap penalty yang didapat Quartararo di MotoGP Inggris merupakan sanksi atas tindakannya menyundul motor Aleix di seri MotoGP Belanda akhir Juni 2022 lalu. Tentu tekanannya semakin berlipat ganda.

Mantan pebalap GP asal Inggris, Keith Huewen, mengatakan Aleix Espargaro memiliki peluang besar untuk menang di MotoGP Inggris 2022. Selain karena performanya yang konsisten bersama Aprilia, Aleix juga diuntungkan dengan hukuman long lap penalty yang diterima Quartararo.

Fabio QuartararoFabio Quartararo menyenggol motor Aleix Espargaro, berujung hukuman long lap penalty untuk Quartararo di MotoGP Inggris 2022 Foto: (Twitter/MotoGP)

“Aleix membuat Quartararo mendapatkan hukuman long lap penalty setelah kejahatannya di Assen, itu akan membuat perbedaan besar. Balapannya sangat ketat, jadi (peluang Quartararo) untuk (perform) kembali dari (hukuman penalti) itu akan sulit,” kata Huewen dikutip dari Crash.

“Sementara itu, Aleix Espargaro terlihat sangat luar biasa. Saya hanya berpikir dia akan tampil sangat baik dan Aprilia adalah jenis motor yang akan benar-benar bekerja (dengan maksimal) di Silverstone,” sambung Huewen.

Huewen pun memprediksi pebalap mana saja yang akan finis di tempat kesatu hingga ketiga MotoGP Inggris 2022. Espargaro jadi pebalap unggulannya. Di sisi lain, dia ragu Quartararo bisa finis di top tiga.

BARCELONA, SPAIN - JUNE 05: Fabio Quartararo of France and Monster Energy Yamaha MotoGP celebrates at Circuit de Barcelona-Catalunya on June 05, 2022 in Barcelona, Spain. (Photo by Eric Alonso/Getty Images)Fabio Quartararo Foto: Getty Images/Eric Alonso

“Prediksi saya adalah Aleix Espargaro sebagai nomor satu untuk Silverstone. Bagnaia di tempat kedua dan kemudian saya mengalami kesulitan nyata atas Quartararo dan apakah dia akan naik podium atau tidak,” bilangnya.

“Saya pikir Quartararo mungkin akan memaksa masuk ke posisi ketiga. Jadi itulah prediksi tiga teratas saya. Kecuali (cuaca) hujan, maka (saya pilih) Jack Miller!,” tukasnya.

Simak Video “Begini Jadinya Kalau Pebalap MotoGP Tiru Ibu-ibu Indonesia Naik Motor
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.