Motor listrik ALVA akan debut di GIIAS 2022

Jakarta (ANTARA) – Ilectra Motor Group (IMG) berencana mendebutkan motor listrik bernama ALVA di Indonesia dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

ALVA akan menambah deretan Agen Pemegang Merek (APM) di Indonesia yang menyediakan kendaraan listrik roda dua atau motor.

“Sebagai bocoran dari segi teknis, torsi motor listrik kita itu ekuivalen dengan 46,5 Nm (Newton meter) atau kalau di motor ICE (Internal Combustion Engine/mesin pembakaran internal) itu 150cc,” kata Managing Director Ilectra Motor Group Rainier Haryanto dalam acara GIIAS Talk di CIBIS Park, Sabtu.

Baca juga: Produsen motor listrik Smoot incar mitra baru lewat PEVS 2022

Rainier mengklaim ALVA akan menghadirkan kendaraan listrik beroda dua yang memiliki kemampuan yang sama dengan motor ICE.

ALVA dihadirkan untuk menjadi salah satu solusi alternatif bagi para pencari kendaraan listrik beroda dua di Indonesia yang ingin memiliki kendaraan ramah lingkungan dan bebas emisi.

“Tujuan kita pokoknya bukan untuk menggantikan pengalaman bermotor para pengendara motor ICE, kita ingin mereka merasakan feeling yang sama karena sebelumnya banyak anggapan kalau kendaraan listrik itu kayak sepeda listrik. Nah lewat ALVA kita coba hadirkan motor listrik dengan pengalamannya yang mirip,” katanya.

Adapun Rainier mengungkapkan alasan IMG memboyong ALVA ke Indonesia adalah untuk membantu transisi masyarakat dari pengguna kendaraan bermotor ke kendaraan listrik dan mengurangi emisi karbon di Indonesia,

Baca juga: Selis unjuk sepeda hingga kendaraan listrik roda tiga di PEVS 2022

Lebih lanjut, saat ini di Jakarta saja sebagai Ibu Kota Indonesia tercatat emisi karbon yang terjadi sudah melebihi ambang batas normal hingga 20 kali dari standar Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Maka dari itu, Indonesia kini berkomitmen untuk bisa mengurangi emisi karbon dengan mulai memberikan insentif-insentif kepada pemilik kendaraan bebas emisi seperti kendaraan listrik.

Berkaca dengan mulai dihadirkannya regulasi yang mendukung, maka IMG akhirnya memutuskan untuk menghadirkan ALVA menambah deretan kendaraan listrik yang hadir di Tanah Air.

Nantinya ALVA akan dikenalkan di Hall 3A ICE BSD tempat GIIAS 2022 berlangsung.

Baca juga: Motor listrik kustom Niu Gova-03 hadir di PEVS 2022, dijual terbatas

Baca juga: Sepeda motor sport listrik Rakata NX8 meluncur di PEVS 2022Baca juga: Keeway hadirkan motor listrik Citi Ezi dan Mini Ezi di PEVS 2022

Baca juga: Sepeda motor listrik Space jadi andalan Davigo di pameran PEVS 2022

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.