Motor Listrik Honda Dikabarkan Meluncur Tahun Depan, Pakai Basis Skuter Ini

Jakarta

Honda dikabarkan siap memproduksi motor listrik untuk konsumen umum di India. Supaya bisa diterima konsumen di sana, calon motor listrik baru Honda tersebut bakal menggunakan basis desain Honda Activa yang sudah populer di India.

Dikutip dari situs Rideapart, tren motor listrik saat ini sedang berkembang dengan cepat di Asia, termasuk India. Di India sendiri sudah ada beberapa merek motor listrik yang dipasarkan perusahaan besar, maupun perusahaan-perusahaan start-up.

Saat ini di negeri Bollywood tersebut sudah ada beberapa model motor listrik yang eksis di pasaran, seperti Ather 450X, TVS i-Qube, dan Ola S1 Pro adalah pemimpin pasar di segmen skuter listrik India.

Melihat pesatnya pertumbuhan segmen sepeda motor listrik, Honda Motorcycle and Scooter India (HMSI) diperkirakan bakal memperkenalkan skuter listrik pertamanya di India pada tahun 2023.

Divisi Big Red India menjalin kolaborasi erat dengan kantor pusat perusahaan Honda di Jepang untuk menciptakan platform dan teknologi skuter listrik dan sepeda motor untuk pasar India. Hal ini sangat penting mengingat kenaikan harga bensin negara dan subsidi pemerintah untuk kendaraan listrik.

Menurut laman Gaadiwaadi, skuter listrik pertama Honda akan mengambil basis dari Honda Activa, skuter ini sangat populer di India dengan pilihan mesin 110 cc dan 125 cc.

Selain untuk pasar India, kemungkinan besar platform skuter listrik ini bisa digunakan untuk produk-produk skuter listrik Honda di negara-negara Asia lain, termasuk juga di negara-negara Eropa.

Permintaan sepeda motor dan skuter listrik yang praktis, berkualitas, dan tangguh, sejauh ini cukup kuat di India, serta wilayah lain di Asia, di mana industri EV (Electric Vehicle) diprediksi akan berkembang pesat di tahun-tahun mendatang. Honda sendiri memang belum memberikan informasi resmi tentang calon skuter listrik mereka yang akan dirilis pada masa-masa mendatang. Sejauh ini Honda sudah memiliki model PCX Electric yang dipasarkan sebagai kendaraan listrik sewaan.

Honda pcx electric, honda pcx listrikHonda PCX Electric Foto: PT Astra Honda Motor

Simak Video “Mirip Honda Zoomer, Keeway Luncurkan Citi Ezi di PEVS 2022
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.