Motor Pedrosa-Savadori Terbakar, Red Flag Berkibar

Spielberg

Bendera red flag berkibar di tengah race MotoGP Styria 2021. Hal ini terjadi usai Dani Pedrosa (KTM) dan Lorenzo Salvadori (Aprilia) mengalami crash.

Selepas start MotoGP Styria 2021, Minggu (8/8/2021) malam WIB. Kompetisi sudah berlangsung sengit sedari awal balapan.

Francesco Bagnaia yang start dari posisi kedua langsung melesat ke posisi pertama. Disusul Jorge Martin, dan Joan Mir.

Namun Marc Marquez juga tampil meyakinkan, the Baby Aliens yang memulai balapan dari posisi 8 mampu merengsek masuk di tiga besar.

Tapi saat memasuki tikungan tiga pebalap menempel ketat, Marquez pun disalip Fabio Quartararo. Pebalap asal Spanyol itu pun turun ke posisi 6.

Posisi lima besar sementara setelah 3 lap; Pecco Bagnaia terdepan, Jorge Martin kedua, Fabio Quartararo ketiga, Joan Mir keempat, dan Maverick Vinales kelima.

Sedangkan tempat keenam hingga sepuluh besar berturut-turut diisi oleh Marc Marquez, Johann Zarco, Alex Rins, Aleix Espargaro, dan Jack Miller.

Namun saat balapan baru memasuki lap ke-3 tiba-tiba saja Dani Pedrosa (KTM) terjatuh dan motornya langsung dihantam Lorenzo Savadori (Aprilia). Dua motornya terbakar, terlihat pula api menyala di lintasan.

Untungnya dua rider, Dani Pedrosa dan Lorenzo Savadori dinyatakan dalam keadaan oke. Para marshal pun berusaha memadamkan api dan motor yang berkobar di tengah lintasan.

Dikibarkannya red flag ini, jalannya MotoGP Styria 2020 disetop untuk sesaat. Restart akan berlangsung selama 27 lap menggunakan posisi grid atas hasil kualifikasi sebelumnya.

Pecco Bagnaia, Jorge Martin, dan Fabio Quartararo yang berada di posisi tiga terdepan, serta pebalap lainnya harus melakukan start dari posisi awal lagi.

Simak Video “Marc Marquez di MotoGP Belanda: Start Ke-20, Finis Ketujuh
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lua)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.