Motor Triumph Harga Terjangkau Disinyalir Siap Mengaspal Tahun Depan, Begini Bocorannya

Suara.com – Sejak beberapa tahun lalu, kabar kolaborasi Triumph dengan produsen sepeda motor India Baja Auto sempat bikin heboh.

Hal ini dikarenakan adanya rencana dari kedua pabrikan tersebut untuk mengembangkan motor berlabel Triumph dengan harga terjangkau.

Sempat sepi isu, dilansir dariĀ Rideapart, rumor hadirnya motor terjangkau nan keren dari Triumph kembali menguat.

Motor yang diprediksi bakal berkapasitas 200-250cc ini disebut-sebut bakal hadir tahun depan.

Baca Juga:
Perbandingan Kawasaki KLX 150 dan Honda CRF 150L, Begini Jika Harga dan Spesifikasinya Diadu

Motor roadster yang sederhana, didukung oleh mesin satu silinder baru, tidak diragukan lagi akan menjadi hit di sektor entry-level premium.

Bajaj Auto dan Triumph Motorcycles mengumumkan kesepakatan pada tahun 2020, dan spekulasi tentang jajaran sepeda motor mereka berikutnya sempat santer disebut-sebut.

Menurut spekulasi terbaru, kerja sama Bajaj-Triumph akan merilis motor debut mereka beberapa waktu pada tahun 2023.

Kerja sama Triumph dengan Bajaj.
Kerja sama Triumph dengan Bajaj.

Kemitraan pabrikan India-Inggris akan menghasilkan model untuk pasar India dan di seluruh dunia, dan tidak diragukan lagi akan meramaikan kasta entry-level premium yang sedang naik daun yang sekarang dihuni oleh kendaraan roda dua dari KTM, BMW, dan empat besar pabrikan Jepang.

Motor pertama, yang mungkin merupakan bergenre roadster atau scrambler, bisa jadi bakal memulai debutnya di pameran EICMA di Milan, Italia, pada tahun 2022.

Baca Juga:
Apa Itu Throttle Body pada Motor?

Prototipe uji roadster dan scrambler mengisyaratkan desain dengan khas ala motor premium Bonneville dan Scrambler Triumph.

Motor yang dihasilkan oleh kolaborasi ini akan diluncurkan dari pabrik manufaktur baru di Chakan, dekat Pune, memanfaatkan keahlian produksi lokal Bajaj.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.