MPMX dan Carro Perkuat Kerja Sama, Sediakan Ekosistem Otomotif Menyeluruh

Suara.com – Perusahaan otomotif penyedia jasa transportasi, PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX) memperkuat bisnis mobil bekas dan membangun ekosistem otomotif end-to end melalui kerja sama dengan Carro.

MPMX dalam keterangannya Senin (1/8/2022) mengumumkan menyatukan layanan penjualan mobil bekas ritel OtoDeals yang diluncurkan pada 2021 dalam platform Carro, yang sudah berpengalaman dalam penjualan mobil bekas di Asia Tenggara.

Selain itu bisnis lelang MPMRent (Auksi) akan menyerap binis lelang otomotif Carro Wholesale.

“Kombinasi antara kekuatan jaringan dan jangkauan yang dimiliki MPMX dan keahlian teknologi yang dimiliki Carro akan memperkuat nilai bagi pelanggan melalui platform dengan skala yang jauh lebih besar,” kata Group Chief Operating Officer MPMX, Ivan Hindarko.

Baca Juga:
Harga Mobil Bekas di Bawah 100 Juta yang Bisa Muat 7 Orang pada Pertengahan 2022, Simak Opsinya

Strategi itu akan membuka akses pelanggan yang lebih luas dan potensi yang lebih besar pada bisnis asuransi dan pembiayaan otomotif MPMX dengan dukungan ekosistem Carro.

Bisnis lelang otomotif Carro Wholesale akan digabungkan ke dalam Auksi, termasuk pemindahan seluruh jaringan diler mobil bekas dari Carro Wholesale ke Auksi.

Auksi juga diperkuat kumpulan data historis (big data) seperti pergerakan lelang, algoritma harga, serta data dan analisa lain yang dimiliki Carro Wholesale untuk peningkatan berkelanjutan dalam proses bisnis.

Selain itu sistem lelang online akan diperkuat dengan infrastruktur Carro Wholesale untuk meningkatkan kualitas layanan dan pengalaman lelang online yang lebih baik lagi bagi pelanggan.

Adapun penguatan kerja sama ini merupakan lanjutan dari aksi bisnis dua perusahaan pada akhir Mei 2022 kemarin. Ketika itu Carro mengumumkan telah menyuntikkan dana sekitar Rp 783,8 miliar untuk mengambil alih 50 persen daham MPMX.

Baca Juga:
Ingin Membeli Mobkas? Biar Aman, Sebaiknya Pilih yang Bergaransi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.