Murmer! SUV Wuling Asta Hybrid Bakal Dijual Rp 190 Jutaan

Jakarta

Wuling Xingchen, atau yang secara global diberi nama Asta, sudah dilepas sejak tahun 2021. Kini mobil Sport Utility Vehicles (SUV) itu merambah ke era elektrifikasi.

Dikutip dari Carnewschina, Kamis (28/7/2022) Wuling Xingchen bakal dibekali teknologi hybrid electric vehicles (HEV) dan plug in hybrid electric vehicles (PHEV). Tapi model Wuling Xingchen HEV yang bakal dirilis lebih dulu pada pertengahan Agustus 2022.

Menurut keterangan dealer dari sumber yang sama, Wuling Xingchen akan dijual mulai dari 90.000 RMB atau sekitar Rp 199,5 juta (kurs 1 Yuan = Rp 2.217). Lebih sedikit mahal dari versi internal combustion engine (ICE) atau mesin konvensional. Sebagai pembanding, perusahaan patungan SAIC-GM-Wuling melepas mobil Sport Utility Vehicles (SUV) ini mulai dari RMB 69.800 atau setara dengan Rp 153 jutaan.

Ukuran Wuling Xingchen HEV bakal sama dengan model sebelumnya, yakni panjang 4.594 mm, lebar 1.820 mm, tinggi 1.740 milimeter, dan jarak sumbu roda 2.750 mm. Kursi belakang dapat dilipat rata untuk memaksimalkan kapasitas.

Untuk tampilannya, kisi-kisi depan bakal mengadopsi desain berbentuk V yang mengekspos logo merek ‘5 berlian’ khas Wuling. Sementara bagian belakang menampilkan logo HEV.

Wuling Asta HEVWuling Asta HEV Foto: Carnewschina

Interiornya dilengkapi dengan kluster instrumen digital 8 inci. Pada bagian hiburan tengah dibekali layar floating berukuran 10,25 inch sehingga membuatnya terkesan sebagai mobil nuansa teknologi tinggi. Sistem infotainment itu berjalan menggunakan operasi “Ling OS” Wuling, yang juga menawarkan pembaruan over-the-air (OTA).

Wuling Xingchen HEV dilengkapi dengan mesin bensin 2.0 liter yang disedot secara alami. Di atas kertas mobil ini bisa menyemburkan tenaga 135 hp (100 kW) dan 320 Nm.

Mesin juga dikawinkan dengan Dedicated Hybrid Transmission (DHT) kecepatan tunggal dan baterai lithium-ion ternary. Secara performa dari titik 0 hingga 100 km/jam bisa diraih dalam 7,8 detik. Wuling Xingchen disebut memiliki konsumsi bahan bakar 4,6 liter per 100 km.

Akankah Wuling Asta bakal dijual di Indonesia? Wuling Asta juga menggunakan logo berwarna silver sebagai lambang baru pabrikan asal China ini secara global. Logo tersebut diperkenalkan secara resmi di industri otomotif Indonesia tepat pada peluncuran SUV flagship Wuling, Almaz RS.

Simak Video “Wuling Indonesia Berminat Masukkan SUV Harga Rp 150 Jutaan Wuling Asta?
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.