Musyawarah Besar KTM Adventure Indonesia

KTM Adventure Indonesia (KAI) resmi menjadi komunitas, dan baru saja menggelar Musyawarah Besar 2022. Agendanya, adalah pembentukan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) sekaligus pemilihan Ketua Umum pertama.

Komunitas ini dibentuk dengan tujuan untuk mengumpulkan para pengendara motor KTM jenis adventure dari 250 CC hingga 1290 CC.

Berawal dari komunitas group Whatsapp, dan melakukan touring perdana yang dijuluki KAI Orange Day pada 2021, para anggota akhirnya bersepakat untuk memantapkan kiprahnya dalam komunitas sepeda motor di indonesia.

“Dengan maksud dan tujuan itu maka kami menyelenggarakan Musyawarah Besar KAI untuk membahas aturan dasar dan memilih ketua umum perdana kami,” ujar Herman, Panitia Bidang Humas Musyawarah Besar KAI, dalam siaran persnya, Senin (1/8/2022).

Musyawarah besar KAI dihadiri oleh 102 peserta baik online dan offline, untuk bersama merancang AD/ART yang disepakati dan juga untuk melakukan pemilihan Ketua Umum KAI yang pertama (periode 2022—2024), yang dilakukan melalui sistem voting dengan menggunakan aplikasi voting online karena banyak dari anggota KAI tersebar di seluruh Indonesia.

Voting digelar setelah para peserta menyepakati anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART), yang telah dirumuskan oleh panitia melalui tim perumus.

Dalam pemilihan ini, 54 suara dari seluruh pemilih online dihasilkan. Hasilnya, Lexi Rohi terpilih sebagai Ketua Umum KAI yang pertama.

Setelah Mubes ini, Lexi sebagai ketua umum terpilih mengatakan akan menyusun kepengurusan KAI secara nasional dalam waktu 45 hari ke depan. Selain itu, program kerja yang akan dilakukan selama menjabat juga akan dijabarkan.

“Saya yakin dengan kolaborasi dengan baik kita bisa jalan bareng, kerja bareng, dan berpikir bersama,” tegas Lexi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.