Nekat! Pria Ini Kejar Mobil Raja Charles III, Pengawal Langsung Bereaksi

London

Raja Charles III telah naik takhta setelah ibundanya, Ratu Elizabeth II, meninggal dunia. Seorang pria yang tampaknya mengidolakan Raja Charles nekat mengejar iring-iringan mobil kerajaan di London, Inggris.

Aksi nekat pria tersebut sempat dikira ancaman bahaya buat Raja Charles III. Tim pengawal langsung bereaksi.

Anggota masyarakat memang banyak yang menyaksikan Raja Charles meninggalkan Westminster dengan berbaris di sisi jalan. Namun, seorang pria ini nekat berlari mengejar Rolls-Royce Phantom IV yang ditumpangi Raja Charles III di London Barat.

Larinya yang berbahaya itu memicu reaksi tim keamanan. Dua pria pengawal kerajaan yang berada di Range Rover di belakang mobil Raja Charles bereaksi terhadap bahaya. Tim keamanan itu tampak dengan tiba-tiba membuka pintu mobilnya.

Namun ternyata, pria yang mengejar mobil Raja Charles III itu cuma ingin mengambil foto. Pria itu terlihat melambai ke tim keamanan sebelum mundur ke trotoar. Perjalanan itu direkam dan disiarkan oleh BBC dan Sky News.

[Gambas:Youtube]

Dikutip Daily Mail, tindakan penggemar yang mengejar mobil kerajaan itu telah dicap ‘gila’ oleh mantan anggota Special Air Service (SAS) elit Inggris. Phil Campion, pensiunan Sersan Staf di 22 SAS, mengatakan nyawa pria yang nekat itu bisa terancam.

“Orang ini sangat beruntung karena tidak dipukuli dan ditembak di kepala,” katanya.

“Petugas pengawalan tidak punya banyak waktu untuk mengetahui apakah orang itu adalah ancaman atau tidak… Dia bisa saja hanya beberapa milidetik dari kematian. Paling-paling 50:50 apakah dia hidup atau mati,” komentarnya.

Saat itu, Raja Charles III dan Permaisuri Camilla duduk di sebuah mobil Rolls-Royce Phantom IV. Mobil berkelir merah marun ini merupakan mobil istimewa. Ini adalah mobil yang sama dengan tunggangan Ratu Elizabeth II pada 72 tahun lalu.

Mobil ini sangat spesial karena merupakan salah satu dari hanya 18 unit yang pernah dibuat. Mobil ini dimiliki Ratu Elizabeth II sejak 1950 dan muncul di sejumlah acara kenegaraan.

Rolls-Royce Phantom IV milik keluarga kerajaan ini merupakan mobil terbaik di dunia. Menurut pabrikan, keluarga Kerajaan telah mencari mobil untuk Putri Elizabeth pada tahun 1949, karena dia terkesan ketika suaminya, Duke of Edinburgh, mengendarai Bentley dengan mesin Rolls-Royce.

Simak Video “Wanita yang Cium Raja Charles III: Saya Sangat Senang
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.