NIU Perkenalkan Skuter Listrik Bergaya Kustom, Harga Mulai Rp 39 Jutaan

Jakarta

Utomocorp selaku Agen Pemegang Merek (APM) NIU di Indonesia merilis sebuah skuter listrik modifikasi hasil kerja sama dengan Smoked Garage. Skuter kustom yang mengambil basis NIU GOVA-03 ini dipasarkan dengan harga mulai Rp 39 jutaan.

Ada dua konsep modifikasi yang digarap Smoked Garage, yaitu GOVA-03 Adventure dan GOVA-03 C.Racer. Kedua model ini dibuat secara terbatas, hanya dibuat 100 unit setiap masing-masing model untuk pasar global.

“Utomocorp melihat perkembangan motor listrik saat ini semakin cepat sehingga melalui brand NIU kami berusaha menghadirkan motor listrik berkualitas tetapi juga bisa menjadi sebuah motor yang identik untuk mengekspresikan diri pemiliknya. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini kami bekerjasama dengan Smoked Garage untuk membuat NIU GOVA-03 dengan desain khusus sesuai selera pasar anak muda sekarang ini. Munculah gaya C.Racer serta Adventure ini, kedua desainnya dibuat hanya 100 unit serta akan dipasarkan secara global,” ujar Denny Utomo, CEO Utomocorp, di pameran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (26/7/2022).

NIU GOVA-03 versi kustom hasil kolaborasi dengan Smoked GarageNIU GOVA-03 versi kustom hasil kolaborasi dengan Smoked Garage Foto: Luthfi Anshori/detikOto

GOVA-03 C.Racer menonjolkan gaya racing yang kental untuk menunjukkan sosok skuter listrik yang siap diajak berakselerasi melalui desain stang, jok, serta ban. Sedang GOVA-03 Adventure mendeskripsikan NIU sebagai skuter listrik tangguh untuk digunakan berpetualang.

Secara performa, NIU GOVA-03 memiliki dua mode sport dan touring dengan kecepatan maksimal 60 km/jam dan jarak tempuh baterai mencapai 55-75 km. Untuk waktu pengisian baterai dibutuhkan sekitar 7 jam.

Kedua tipe ini akan dibuat dengan jumlah terbatas hanya 100 unit dan bisa dipesan selama pameran PEVS 2022 berlangsung. Kedua skutik ini dibanderol dengan harga Rp 39,9 Juta untuk tipe C.Racer dan Rp 43 juta untuk Adventure.

NIU GOVA-03 memiliki berat 269 kg dengan pilihan bangku untuk 1-2 orang. Untuk baterai yang digunakan pada motor ini sudah bertipe 18650 baterai lithium dengan besar voltase 60 V dan kapasitas 40 Ah. Untuk berat baterai pada motor ini berkisar 11 kg dan memiliki colokan USB.

NIU GOVA-03 versi kustom hasil kolaborasi dengan Smoked GarageNIU GOVA-03 versi kustom hasil kolaborasi dengan Smoked Garage Foto: Luthfi Anshori/detikOto

Selain jadi pemegang merek NIU, Utomocorp yang banyak pengalaman di bidang retail dan distribusi sejak tahun 1978, juga menaungi beberapa brand Lifestyle Automotive seperti Italjet, Royal Alloy serta kendaraan elektrifikasi lainya yaitu Energica.

Menyoal kerja sama ini, Nicko Eigert dari Smoked Garage mengatakan, dengan berkembangnya teknologi maka pelaku bisnis di industri otomotif harus dapat berkembang sesuai dengan pergerakannya. Sebagai salah satu cara mengespresikan kreativitasnya adalah proyek kolaborasi proyek dengan NIU INDONESIA yang diberi nama THE REIMAGINED GOVA 03.

“Dengan adanya kolaborasi ini, Smoked Garage dan NIU hadir untuk menampilkan bentuk baru sepeda motor listrik tanpa harus menghilangkan unsur kustomisasi. Dengan adanya era elektrifikasi tentu banyak sekali inovasi dan desain baru yang memenuhi jajaran industri otomotif,” bilang Nicko.

Simak Video “Pemda DIY Pasang Spanduk Larangan Otoped di Malioboro
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.