Suara.com – PT Solar Panel Indonesia (PT SPI) ikut berpameran di Indonesia Electric Motor Show atau IEMS 2021 yang berlokasi di Puspitek, Serpong, Tangerang Selatan, Banten pada 24 –26 November 2021. Acara ini diinisiasi Badan Riset dan Inovasi Nasonal (BRIN).

Dikutip dari kantor berita Antara, dalam pameran IEMS 2021, Gerobak Listrik atau Gelis yang diproduksi PT SPI menghadirkan lima unit kendaraan elektrifikasi andalan mereka.

Yaitu All-New Gelis Cargo warna biru, Gelis 300 pickup warna merah, Gelis Mini Jeep warna kuning dan hijau, dan All-New Gelis Pickup warna putih untuk test ride.

Berbagai jenis Gerobak Listrik (Gelis) yang diproduksi PT Solar Panel Indonesia sebagai wujud nyata dalam pengembangan kendaraan bermotor ramah lingkungan [ANTARA/ Biro Humas Kementerian Perindustrian].
Berbagai jenis Gerobak Listrik (Gelis) yang diproduksi PT Solar Panel Indonesia sebagai wujud nyata dalam pengembangan kendaraan bermotor ramah lingkungan [ANTARA/ Biro Humas Kementerian Perindustrian].

Sany Yoedo, Deputy Marketing Director PT Solar Panel Indonesia di Jakarta, Kamis (25/11/2021) mengungkapkan bahwa pameran IEMS 2021 menjadi ajang untuk sosialisasi kepada publik tentang berbagai keuntungan dari kendaraan listrik.

Baca Juga:
Dukung Percepatan Ekosistem Kendaraan Listrik, Gelis Berpartisipasi di IEMS 2021

Sementara kehadiran Gelis sendiri menyasar para pelaku pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) agar kembali bangkit dari pandemi COVID-19. Sebagai kendaraan listrik roda tiga, Gelis (gerobak listrik) cocok untuk bisnis yang dilakukan UMKM.

Sebagai catatan, PT Solar Panel Indonesia telah membangun pabrik di wilayah Cikeas, Jawa Barat pada 2020 dengan kapasitas produksi mencapai 2.000 unit per tahun.

Gelis atau Gerobak Listrik (Antara)
Gelis atau Gerobak Listrik (Antara)

Hal ini untuk mendukung ekspansi ke seluruh wilayah Indonesia. Perusahaan juga memiliki 12 diler yang tersebar di wilayah Indonesia seperti di Jakarta, Bandung, Surabaya, Malang, Yogyakarta, Batam, sampai di Pulau Bali.

IEMS 2021 untuk kali kedua ini diinisiasi oleh BRIN dan didukung oleh Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Kementerian ESDM, Kementerian Perhubungan, Dewan Energi nasional (DEN), dan pihak lainnya.

Berbeda dengan ajang IEMS 2019, BRIN beradaptasi dan berinovasi dengan kondisi pandemi COVID-19 melalui pemanfaatan teknologi digital dengan konsep ekshibisi hybrid dan seminar.

Baca Juga:
Innovation for Better Future E-Mobility Jadi Tema IEMS 2021