Pameran Kendaraan Listrik PEVS 2022 Catatkan Tranksaksi Rp250 Miliar

Suara.com – Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 yang berlangsung di JIExpo Kemayoran mencatat angka Rp 250 miliar.

Ketua Umum Periklindo, Moeldoko menyampaikan PEVS 2022 telah berlangsung selama 10 hari dengan sangat meriah.

Melalui PEVS 2022, Periklindo membuktikan bahwa keberadaan kendaraan listrik di Indonesia bukan lagi rencana masa depan.

Transisi kendaraan listrik dari kendaraan konvensional yang ada di Indonesia saat ini, bukan lagi hal tabu karena kehadirannya sudah di depan mata dan merupakan kendaraan masa kini.

Baca Juga:
Percepatan Penggunaan Mobil Listrik untuk Kendaraan Dinas Dimulai dari Menteri

“Berbagai kebijakan telah dipersiapkan pemerintah untuk mempermudah peta jalan kendaraan listrik di Indonesia, tingginya antusiasme masyarakat akan kendaraan listrik, hingga kesiapan seluruh pelaku industri kendaraan listrik baik dari komponen terkecil hingga terbesar, bisa dikatakan siap,” tegas Moeldoko menutup PEVS 2022, di JIExpo Kemayoran.

Pelaksanaan PEVS 2022 diikuti berbagai merek kendaraan listrik yaitu, DFSK, Wuling, MAB.
Sementara berbagai merek motor listrik yang turut meramikan adalah Gesits, Rakata, Davigo, Benelli & Keeway, NIU.

Moeldoko dan Uya Kuya menguji mobil listrik Wuling di pameran kendaraan listrik PEVS 2022 di Jakarta, Jumat (22/7/2022). [Antara]
Moeldoko dan Uya Kuya menguji mobil listrik Wuling di pameran kendaraan listrik PEVS 2022 di Jakarta, Jumat (22/7/2022). [Antara]

Di hari terakhir pelaksanaa, Komunitas Mobil Elektrik Indonesia (KOLEKSI) tak ingin kalah mengukuhkan eksistensinya di mata pecinta mobil elektrik Indonesia.

Melalui ajang PEVS 2022, KOLEKSI bersinergi dengan Perusahaan Listrik Negara (PLN) melakukan Touring Jakarta – Bali, Bali – Jakarta dalam rangka PLN e-Mobility Day.

Touring dilakukan oleh beberapa anggota KOLEKSI dengan menggunakan mobil elektrik, tercatat ada 7 mobil elektrik yang ikut serta dalam touring ini.

Baca Juga:
Presiden Jokowi Dorong Perusahaan Korsel Investasi Ekosistem Kendaraan Listrik

Titik nol Touring dimulai dari Jakarta hingga Pulau Dewata, Bali dan berakhir di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Diketahui, Touring e-Mobility Day ini merupakan salah satu dari banyaknya rangkaian acara Presidensi G20 Indonesia 2022 di Bali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.