Pameran PEVS 2022 catat transaksi Rp250 miliar hingga hari kesembilan

Jakarta (ANTARA) – Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 mencatat nilai transaksi mencapai lebih dari Rp250 miliar hingga hari kesembilan (30/7) penyelenggaraan pameran khusus kendaraan listrik tersebut.

“Hingga hari ke-9 ini, pada pelaporan data transaksi oleh peserta pukul 16.00 WIB, pameran PEVS 2022 mencatat nilai transaksi mencapai lebih dari Rp250 miliar,” kata Presiden Komisaris PT Dyandra Promosindo Ery Erlangga melalui siaran pers yang diterima di Jakarta, Minggu.

Menurut Ery, hal tersebut merupakan prestasi karena Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) telah berhasil mengukuhkan eksistensi di mata masyarakat Indonesia dengan kesuksesan ajang PEVS 2022 pada penyelenggaraan perdananya.

Baca juga: Fourtwnty bakal meriahkan PEVS 2022

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum Periklindo Moeldoko mengatakan PEVS 2022 telah berlangsung selama 10 hari dengan sangat meriah. Melalui acara tersebut, Periklindo membuktikan bahwa keberadaan kendaraan listrik di Indonesia bukan lagi rencana masa depan.

Moeldoko mengatakan berbagai kebijakan telah dipersiapkan pemerintah untuk mempermudah peta jalan kendaraan listrik di Indonesia. Ia menambahkan bahwa tingkat antusiasme masyarakat terhadap kendaraan listrik cukup tinggi, hingga kesiapan seluruh pelaku industri kendaraan listrik baik dari komponen terkecil hingga terbesar bisa dikatakan siap.

“Produsen dalam negeri telah banyak yang mampu menyiapkan seluruh komponen untuk kendaraan listrik, dan ini merupakan hal baik untuk mencapai cita-cita bersama Net Zero Emission pada tahun 2060,” kata Kepala Staf Kepresidenan itu.

Pada Sabtu (30/7), PEVS 2022 juga menyelenggarakan malam apresiasi (appreciation night) di JIExpo Kemayoran dengan memberikan penghargaan untuk seluruh peserta pameran. Penghargaan terbagi ke dalam enam kategori antara lain roda empat, commercial & utility vehicle, roda dua, supporting EV industry, sponsor, hingga partner program.

Selain malam apresiasi, PEVS juga menggelar parade atau riding 30 mobil listrik dan motor listrik, meliputi Tesla, DFSK, Wuling, MAB, serta Gesits, Rakata, Davigo, Benelli & Keeway, dan NIU.

Ada pula Komunitas Mobil Elektrik Indonesia (Koleksi) bersinergi dengan Perusahaan Listrik Negara (PLN) melakukan touring Jakarta–Bali dan sebaliknya dengan menggunakan tujuh mobil listrik dalam rangka PLN e-Mobility Day.

Pameran PEVS 2022 digelar hingga Minggu dimulai dari pukul 10.00–21.00 WIB di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Dalam acara ini, pengunjung masih memiliki kesempatan untuk menemukan ragam promo menarik, melihat produsen kendaraan listrik Tanah Air hingga mancanegara, hingga melakukan test drive and ride dalam ruangan.

Baca juga: Kemenhub sebut regulasi akan perkuat akselerasi EV di Indonesia

Baca juga: Motor listrik kustom Niu Gova-03 hadir di PEVS 2022, dijual terbatas

Baca juga: Moeldoko: Membangun mobil listrik miliki tantangan tersendiri

Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.