Pameran yang Turut Mendorong Mobilitas Hijau

Suara.com – GAIKINDO Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2022 di Surabaya, dikenal juga sebagai GIIAS The Series Surabaya 2022 telah resmi dibuka pada hari ini, Rabu (14/9/2022) di Grand City Convex, Jalan Gubeng Pojok No 1, Genteng, Kota Pahlawan.

Acara peresmian dihadiri perwakilan Gubernur Jawa Timur, Jawa Barat, Dirjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika, Kementerian Perindustrian (ILMATE), Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jatim, sampai para pengurus dan anggota Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) sebagai penyelenggara.

Dikutip dari rilis resmi Gaikindo sebagaimana diterima Suara.com, Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi menyampaikan apresiasi tertinggi kepada Kementerian Perindustrian atas arahan, dukungan, dan kebijakan untuk industri otomotif Indonesia, khususnya bagi pertumbuhan industri otomotif di Jawa Timur.

GIIAS 2022 Surabaya atau GIIAS The Series Surabaya 2022 resmi dibuka oleh Dirjen ILMATE, Dirjen Hubdar, Gaikindo, Gubernur Jawa Timur dan Gubernur Jabar pada Rabu (14/9/2022) [GIIAS Surabaya/Seven Events].
GIIAS 2022 Surabaya atau GIIAS The Series Surabaya 2022 resmi dibuka oleh Dirjen ILMATE, Dirjen Hubdar, Gaikindo, Gubernur Jawa Timur dan Gubernur Jabar pada Rabu (14/9/2022) [GIIAS Surabaya/Seven Events].

“Gaikindo ingin menunjukkan bahwa pencapaian dan potensi industri otomotif di Jawa Timur sangat menjanjikan. Sebuah pencapaian yang tidak lepas dari dukungan Pemerintah Republik Indonesia, khususnya Kementerian Perindustrian,” jelas Yohannes Nangoi.

Baca Juga:
Jadi Pasangan Abadi, Kereta Merta Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip Miliki Beberapa Kesamaan

Sementara Kementerian Perindustrian mengharapkan GIIAS The Series Surabaya 2022 mampu mendorong tercapainya mobilitas hijau atau green mobility.

“GIIAS dapat mendorong tercapainya Green Mobility dalam industri otomotif Indonesia,” ungkap Taufiek Bawazier, Dirjen ILMATE, Kementerian Perindustrian.

Harapannya, melalui penyelenggaraan GIIAS bisa disampaikan informasi dan edukasi kepada para pengunjung tentang keunggulan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) yang tidak bersuara dan tidak menimbulkan polusi.

Bagi warga Surabaya pada khususnya, dan Jawa Timur pada umumnya, serta para pencinta otomotif dari mana pun, jangan lewatkan keseruan pameran otomotif satu ini. Banyak produk ramah lingkungan bisa dicoba dalam format test drive dan test ride.

Baca Juga:
Tiga Produk Baru Suzuki Melantai di GIIAS The Series Surabaya 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.