Pamerkan Motor Listrik, IMOS 2022 Akan Libatkan Perusahaan Non-anggota AISI

Suara.com – Pameran sepeda motor Indonesia Motorcycle Show atau IMOS 2022 yang akan digelar pada November mendatang akan turut mengundang produsen sepeda motor non-anggota.

Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia atau AISI dalam keterangannya akhir pekan kemarin, mengatakan pameran yang digelar di Jakarta Convention Center pada 2- 6 November tersebut akan diramaikan oleh perusahaan-perusahaan sepeda motor listrik yang saat ini mulai menjamur.

“Berkaitan dengan dukungan kami terhadap program pemerintah, kami juga akan mengundang para produsen-produsen kendaraan listrik yang saat ini mulai tumbuh di Indonesia untuk dapat bergabung dalam pameran sepeda motor terbesar di Indonesia saat ini,” kata Sigit Kumala Ketua Bidang Komersial AISI yang juga Ketua panitia pelaksanaan IMOS 2022.

Pelibatan perusahaan motor listrik non-anggota AISI ini merupakan bentuk dukungan kepada kebijakan pemerintah terkait kendaraan ramah lingkungan yang tertuang dalam Peraturan Pemerintah No. 15 tahun 2019 mengenai percepatan produksi kendaraan listrik.

Baca Juga:
IMOS 2022 Akan Digelar November, Depankan Sepeda Motor Listrik

Sementara dalam siaran pers Senin (12/9/2022), AISI kembali menegaskan bahwa motor listrik akan menjadi salah satu fokus IMOS 2022.

“Isu kendaraan yang ramah lingkungan juga menjadi fokus AISI. Oleh karena itu Kami juga mendorong dihadirkannya sepeda motor dengan teknologi terbaru yang semakin ramah lingkungan, termasuk kendaraan listrik,” kata Sigit.

IMOS 2022 akan diikuti oleh para produsen motor anggota AISI, yakni Honda, Yamaha, Suzuki, TVS dan Kawasaki. Selain itu akan ada juga merek-merek lain seperti Davigo, ION Mobility, Italjet, NIU, dan Royal Alloy.

Merek-merek yang disebut belakangan ini, terang AISI, yang akan akan membawa berbagai sepeda motor listrik.

Mengusung tema Ride a Better Lifestyle, IMOS 2022 akan juga akan menghadirkan berbagai program untuk memberikan informasi dan edukasi kepada para pengendara sepeda motor lewat workshop, dan program-program lainnya.

Baca Juga:
IMOS 2022 Diisi Acara Garage Build, Hasil Motor Modifikasi Akan Dibagikan Buat Pengunjung

Salah satu program yang akan memberikan informasi dan juga inspirasi adalah IMOS Garage Build (IGB). Program yang melibatkan industri kreatif di bidang modifikasi sepeda motor dengan menggandeng modifikator kenamaan Atenx dari Katros Garage dan RC Motogarage.

“Inovasi yang dihadirkan pada IMOS 2022 nanti kami harap akan menjadi barometer perkembangan industri sepeda motor Indonesia menuju masa depan,” pungkas Sigit.

IMOS sendiri terakhir digelar pada 2018. Pameran yang lazim digelar sekali dalam dua tahun itu absen digelar pada 2020 akibat pandemi Covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.