Pamit Duluan dari Indonesia, Begini Penjualan Toyota Corolla Cross Bensin

Jakarta

Umur Toyota Corolla Cross versi bensin di Indonesia tidak panjang. Sejak meluncur perdana Agustus 2020, Oktober 2021 tidak ada lagi distribusi Corolla Cross bensin ke dealer-dealer Toyota.

Tidak diketahui pasti kapan Toyota mulai menghentikan penjualan Corolla Cross versi bensin. Yang jelas, tercatat sejak Oktober tahun 2021 hingga 2022, tidak ada satupun unit Corolla Cross versi bensin yang terdistribusi ke dealer-dealer.

Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia mencatat distribusi terakhir Corolla Cross bensin adalah bulan September 2021. Itupun jumlahnya tidak banyak, yakni hanya 1 unit.

Perlu diketahui, Corolla Cross hadir di Indonesia dalam dua pilihan. Pertama adalah versi bensin dan satu lagi versi hybrid. Berkaca pada data penjualan, Corolla Cross versi bensin ini tidak selaris varian hybridnya. Sepanjang 2020 distribusi Corolla Cross hybrid mencapai 652 unit, sedangkan versi bensin 449 unit. Lalu pada tahun 2021, Corolla Cross versi hybrid terdistribusi sebanyak 1.304 unit dan versi bensin 215 unit.

Berlanjut pada tahun 2022, distribusi Corolla Cross hybrid sejak Januari hingga Juni sudah mencapai 626 unit.

“Kita memang focus hanya ke hybrid typenya. Ini Corolla Cross masih dijual dan berdasarkan kebutuhan konsumen fokus ke hybrid saja,” jelas DIrektur Marketing PT Toyota Astra Motor Anton Jimmi Suwandy saat dikonfirmasi detikcom belum lama ini.

Perbedaan antara keduanya memang tidak signifikan. Apalagi kalau bicara harga. Corolla Cross hybrid terpaut Rp 40 juta lebih mahal, tapi konsumen sudah mendapatkan mobil yang lebih ramah lingkungan.

Fitur yang disajikan Toyota Corolla Cross hybrid juga lebih lengkap. Selain ABS+EBD, 3 point seatbelt with pretensioner and force limiter, 7-airbags, Hill Start Assist (HSA), Vehicle Stability Control (VSC), Emergency Brake Signal (EBS), sensor parkir di depan dan belakang, kamera parkir di belakang, serta ditambah immobilizer dan alarm ada tambahan fitur lain.

Tambahan fitur itu berupa pengaturan posisi duduk 6 arah secara elektrik dan power back door dilengkapi kick sensor yang memberi kemudahan untuk mengakses pintu bagasi.

Tenaga yang dihasilkan juga lebih besar. Mengusung mesin 2ZR-FXE, Corolla Cross hybrid mampu menyemburkan tenaga 98 PS. Dan juga terdapat tenaga tambahan dari motor listrik sebesar 72 PS.

Simak Video “Berkendara dengan Toyota Corolla Cross Hybrid Mengunjungi Sirkuit Mandalika
[Gambas:Video 20detik]
(dry/din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.