Parfum Bisa Berdampak Buruk Pada Kabin Mobil

Sahabat Oto… Salah satu bagian interior mobil yang perlu mendapatkan perhatian adalah AC. Untuk melindungi bagian interior mobil termasuk didalamnya AC adalah dengan cara memilih pewangi mobil yang cocok dan aman komponen tersebut.

Lalu, sebenarnya apa saja dampak buruk pewangi ini terhadap AC? Beriku ini merupakan beberapa dampak buruk yang bisa disebabkan karena kesalahan dalam memilih parfum untuk mobil.

Menyebabkan Bercak Kuning pada Kisi-kisi AC

Penggunaan pengharum mobil ternyata dapat menyebabkan bercak kuning pada kisi-kisi AC mobil Sahabat Oto. Menimbulkan kerak dan bau apek juga termasuk salah satu dampak yang dihasilkan apabila Sahabat Oto memilih parfum yang kurang tepat untuk mobil.

Untuk mengatasi timbulnya bercak kuning pada AC, ada baiknya apabila Sahabat Oto tidak menyemprotkan parfum pada bagian kisi-kisi AC. Sahabat Oto dapat menyemprotkan parfum tersebut pada bagian sudut bawah jok mobil agar wanginya juga lebih awet.

Membuat Evaporator Berlendir

Apabila Sahabat Oto menggunakan jenis pengharum gel, hal ini dapat membuat zat-zat yang terkandung di dalam parfum mengendap pada AC.

Pengendapan zat-zat tersebut dapat membuat bagian evaporator menjadi berlendir dan aroma wanginya akan berubah menjadi asam setelah beberapa minggu. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.