Pecco Bagnaia Baru Punya SIM Motor

Ada secuil fakta unik terkait seorang pembalap MotoGP. Meskipun sudah lama jadi pembalap di MotoGP, ternyata Pecco Bagnaia selama ini tidak memiliki lisensi resmi untuk dapat mengendarai motor di jalan raya. Sang pembalap andalan dari tim Ducati Lenovo tersebut baru saja mempunyai Surat Izin Mengemudi (SIM) motor pada usianya yang ke-25.

Jelang MotoGP Aragon 2022 akhir pekan ini, Pecco Bagnaia baru saja menjalani tes SIM di salah satu sekolah mengemudi.

Tentu saja tes yang dilakukannya cukup sukses, SIM sudah di tangan dan kini Pecco Bagnaia bisa berkendara di jalan dengan lebih bebas bersama motornya.

Menurut Pecco, menjadi pembalap profesional dan soal peluang mempunyai SIM itu hal berbeda meski sama-sama mengendarai motor.

Skill membalap tak semata-mata memudahkannya menjalani ujian SIM, apalagi banyak aturan di dalamnya.

Kebut-kebutan di trek memang harus dilakukan oleh pembalap, sedangkan di jalan raya justru sebaliknya.

“Tidak mudah melaju dengan sangat lambat,” ungkap pembalap Ducati ini seperti dikutip dari Paddock-GP.

“Lap pertama di jalanan? Aku nanti akan mengajak pacarku ke pantai,” jelasnya.

Setelah memiliki SIM ini, Pecco Bagnaia akan berusaha mencetak kemenangan lagi untuk bisa mengejar Fabio Quartararo di kejuaraan.

Jika menang di Aragon, Pecco akan mencetak rekor lima kemenangan beruntun bersama Ducati, sekaligus membuka lebar peluangnya untuk menjadi juara MotoGP 2022.

“Dia meraih kemenangan keempat beruntun di Misano, mengagumkan dan rekor yang tak pernah dicetak rider Ducati sebelumnya,” kata bos Ducati, Gigi Dall’Igna.

“Total sudah ada enam kemenangan dan meraih 10 kemenangan dalam 20 balapan. Catatan luar biasa yang menyebutkan masa depan hanya bisa dilakukan dengan menjadi brilian,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.